Tegang! Polisi dan Warga Gagalkan Upaya Pembegalan Mobil Rental di Pandaan

1645

Pandaan (wartabromo) – Anggota Polsek Pandaan dan warga berhasil menggagalkan aksi perampasan mobil rental. Bukan hanya gagalkan aksi kejahatan, petugas dan warga juga berhasil mengamankan pelaku.

Penangkapan dua pelaku ini berlangsung dramatis diwarnai aksi kejar-kejaran di persawahan. Setelah beberapa saat bisa bersembunyi di balik tanaman padi, dua dari tiga pelaku akhirnya berhasil dibekuk. Sementara satu pelaku lagi lolos.

“Dua pelaku yang dibekuk diketahui bernama Soleh dan Ahmad Zulkifli. Soleh ini merupakan residivis begal,” kata petugas Polantas Pandaan yang ikut dalam pengejaran, Minggu (4/11/2016).

Peristiwa ini bermula saat Soleh dan kedua temannya menyewa mobil rental online Daihatsu Xenia L-1435-EJ. Ketiga orang ini menunggu jemputan rental online tersebut wilayah di Gedangan, Sidoarjo. Kepada pengemudi mobil rental, Soleh minta diantarkan ke Taman Dayu, Pandaan.

Baca Juga :   Buron Dua Tahun, Pencuri Kayu Mahoni Asal Prigen Dibekuk

Menurut penuturan sopir mobil rental, Edwin (27) warga Desa Kembangbau, Kecamatan Kembangbau, Kabupaten Lamongan, di tengah perjalanan, para pelaku beraksi. Para pelaku minta berhenti di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dengan alasan mau mengambil uang  tepat di depan PT Yanmar Desa Sumberejo Kecamatan Pandaan, Pasuruan. Saat mobil berhenti, tiba-tiba, salah seorang pelaku menyekap Edwin dari belakang.

“Melihat ada kesempatan, saya langsung keluar mobil dan berteriak minta tolong kepada warga,” cerita Edwin.

Melihat korbanya lari, para pelaku gusar berusaha keluar mobil dan melarikan diri. Mobil yang masih dalam keadaan menyala akhirnya berjalan mundur dan tersangkut di tembok perusahaan. Para pelaku melarikan diri ke persawahan.

Baca Juga :   PT Tirta Investama Tanam Pohon di Lereng Arjuna

Selang beberapa saat, petugas dari Polantas Pandaan dan sejumlah warga melakukan pengejaran. Pengejaran ini berlangsung lama dan menguras tenaga karena para pelaku terus berlari. Namun, petugas dan warga tak menyerah dan akhirnya berhasil menangkap dua pelaku saat sedang istirahat karena kelelahan.

Para pelaku kemudian diamankan di Mapolsek Pandaan untuk menjalani pemeriksaan. (git/fyd)