Istri Bupati Sambangi Warga yang Rumahnya Hancur Diterjang Banjir, Janjikan Perbaikan

656

Bangil (wartabromo.com) – Sartika (80), warga Dusun Tambakan, Kelurahan Tambakan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, yang rumahnya hancur diterjang banjir senang bukan kepalang. Pasalnya, rumah yang hanyut terseret banjir Jumat (17/12/2016) kemarin, akan diperbaiki.

Janji perbaikan rumah itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf, saat mengunjungi Sartika, Senin (19/12/2016). Sartika sendiri sejak rumahnya hanyut untuk sementara numpang di rumah tetangganya.

Lulis Irsyad Yusuf, yang datang memberikan bantuan berupa bahan pokok, slimut serta makanan ringan mengaku prihatin atas apa yang dialami oleh Sartika. Ia memastikan rumah Sartika yang ikut terbawa arus akan dibangun kembali.

“Nanti rumahnya dibangun lagi mbah. Ini ada sedikit jimat dari Gus Irsyad yang dititipkan ke saya untuk Mbah,” kata Lulis.

Baca Juga :   Honor Petugas, Sedot Separuh Dana Pilbup Probolinggo

IMG_20161219_160114

Menerima bantuan dan mendengar rumanhya akan diperbaiki, Sartika langsung menangis bahagia. “Alhamdulillah, saya merasa senang mendengarnya,” katanya.

Rumah kayu milik Sartika rata dengan tanah. Selain beberapa kayu yang tersisa, seluruh material bangunan dan peralatan rumah tangga hanyut. Sartika juga menceritakan sebelumnya sempat mencari perabotannya yang terbawa banjir.

“Habis, gak ada yang tersisa. Semuanya dibawa banjir. Perabotan rumah dan ayam yang biasanya saya jual telurnya pun ikut juga. Banjir waktu ini sedada orang dewasa karena rumah saya di pinggir sungai jadi semunya hilang,” tuturnya. (ros/fyd)