Berjaket Loreng, Bupati Pasuruan Kunjungi Lokasi Banjir Kertosari

0
218

Purwosari (wartabromo.com) – Paska terjadinya banjir akibat meluapnya sungai Juri ke jalan raya Malang Surabaya di KM 62 – 63 Desa Kertosari Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf turun langsung ke lokasi, Kamis (5/1/2016) malam.

Informasi yang didapatkan wartabromo, Irsyad Yusuf datang sekitar pukul 21.30 Wib didampingi sejumlah SKPD, Kepala Dinas PU dan Cipta Karya Misbah Zunif,Tim Bagana (Banser Tanggap Bencana) dan BPBD. Irsyad yang mengenakan jaket dan celana loreng itu tampak melihat langsung kondisi jalan dan perkampungan warga paska terkena banjir pada Kamis (5/1/2016) sore.

Ia berbincang dengan warga setempat serta memastikan kondisi warga terutama di lingkungan Rt 01 Rw 03 Dusun/Desa Kertosari yang sempat tergenang banjir setinggi 30 centimeter.

Bupati

Paska meluapnya air sungai ke jalan dan pemukiman warga di daerah setempat, data yang didapatkan wartabromo.com, rumah warga bernama Fauzi (40) warga Rt.01 Rw.3 mengalami kerusakan cukup parah yakni dindingnya jebol, sementara kondisi jalan perkampungan rusak dan satu jembatan hanyut terbawa arus.

Seperti diwartakan, Hujan lebat di kawasan Lawang dan Purwodadi selama dua jam menyebabkan Sungai Juri yang melintasi sisi Jalan Raya Purwodadi-Purwosari meluap. Akibat luapan sungai, jalan raya sempat terendam hinga 30 centi meter dan menyebabkan jalur lumpuh.

“Luapan air mencapai puncaknya sekitar pukul 16.30 WIB,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana. (yog/yog)