Banjir Lumpuhkan Aktivitas Warga di Kedawung Grati

957

Grati (wartabromo.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah pegunungan seperti Lumbang dan Tosari mengakibatkan banjir menerjang sejumlah wilayah hulu di Kecamatan Winongan, Grati dan Rejoso, Rabu (25/1/2017) malam.

Pantauan wartabromo.com, Kamis (26/1/2017) pagi, jalan raya di wilayah Kedawung Kulon dan ribuan pemukiman warga terendam banjir sehingga mengakibatkan arus lalu lintas dan aktivitas warga lumpuh. Puluhan toko yang biasanya buka di sepanjang jalan raya Kedawung terpaksa tutup lantaran air masuk ke dalam toko maupun warung.

IMG_20170126_073448-650x500

“Ya tutup mas, gak bisa jualan, ” kata Kholik, salah warga setempat.

Tak hanya itu, banyak anak – anak yang terpaksa bolos sekolah lantaran rumahnya terendam. Mereka memilih untuk membantu orang tua maupun bermain air di sepanjang kampung maupun jalan setempat.

Baca Juga :   Polres Probolinggo Gerebek Rumah Produsen Petasan

“Jalur sementara kita tutup, ” kata Kapolres Pasuruan Kota, Rizal Martomo yang melihat langsung kondisi jalan di daerah setempat.

Menurutnya, untuk sementara jalur alternatif tersebut tidak dapat diakses lantaran tergenangi banjir meski demikian arus lalu lintas di jalur Pantura lancar. (yog/yog)