Istri Bupati dan Wabup Masak Nasi dan Bagi Makanan Untuk Korban Banjir

897

Grati (wartabromo.com) – Lulis Irsyad Yusuf dan Endah Prayuda berjalan menyusuri aliran banjir untuk membagikan bantuan berupa makanan kepada warga yang terkena musibah banjir di wilayah Kedawung Kulon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/1/2017).

Istri Bupati Irsyad Yusuf ini turun langsung di Desa Kedawung Kulon dan Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, serta Desa Rejoso Lor, Toyaning dan Sadengan, Kecamatan Rejoso dengan ditemani Wakil Ketua I, Ny Endah Prayudha, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Karyawati, serta para pengurus PKK lainnya.

Rombongan Lulis ini membantu proses kegiatan dapur umum di Desa Kedawung Kulon, yakni menanak nasi sampai membungkus ikan, mie, telur dan nasi ke dalam plastik mika yang sudah disiapkan.

Baca Juga :   Kasus DBD di Kota Probolinggo Masih Tinggi, Warga Diminta Aktif Periksa Jentik

“Ikut prihatin melihat warga yang sudah seharian kebanjiran. Anak-anak banyak yang tidak sekolah, kemudian bayi dan balita yang diungsikan ke musholla, bahkan saya lihat ada ibu yang baru melahirkan. Kedatangan saya ke sini tak lain untuk memberikan support atau semangat kepada warga, sekalian sedikit membantu memberikan nasi bungkus,” kata Lulis di sela-sela kunjungannya.

lulis irsyad yusuf (2)

Selain nasi bungkus, PKK bekerja sama dengan Dinas Kesehatan juga memberikan bantuan obat-obatan, seperti obat gatal, diare, batuk, demam dan pilek. Kata Lulis, untuk nasi bungkus sendiri dibuatkan untuk 1 hari, sedangkan obat-obatan bisa dipakai sesuai kebutuhan.

“PKK hanya sifatnya membantu Pemkab Pasuruan. Untuk banjir ini, semoga partisipasi kita bisa memberikan nilai dan barokah bagi kegiatan PKK itu sendiri,” terangnya.

Baca Juga :   3000 Bikers Ikuti Pasuruan Gowes To Sumber Tetek

Sementara itu, warga yang melihat kedatangan Lulis langsung dibuat heboh, khususnya warga yang kebagian urusan dapur umum. Uswatun (48), salah satu warga mengaku senang dengan kedatangan perempuan yang juga menjabat Ketua Dekranasda Kabupaten Pasuruan itu.

“Senang bisa masak bareng Ibu Bupati. Sayang sekali beliau lagi puasa, jadi gak bisa makan nasi bungkus rame-rame,” ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, banjir menerjang wilayah Kecamatan Grati, Winongan dan Rejoso. Tercatat sebanyak 9.188 rumah warga terendam banjir. (mil/yog)