Perahunya Terbalik, 2 Nelayan Pasuruan Hilang di Lautan

398

Pasuruan (wartabromo.com) – Cuaca ekstrim disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Pasuruan ternyata tidak saja merobohkan pohon serta merusak papan reklame di jalanan pada Kamis (26/1/2017) sore. Namun, dua perahu kecil yang sedang melaut diperairan Semare Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan juga dilaporkan terbalik akibat diterjang angin kencang dan ombak besar.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com dari Kasatpolair Polres Pasuruan AKP Slamet Prayitno, akibat angin kencang tersebut 2 orang nelayan di perairan Pasuruan dikabarkan hilang.

“Benar mas, siang tadi sekira pukul 1 siang, angin kencang dan ombak besar mengakibatkan 2 perahu nelayan terbalik,” terang AKP Slamet.

Kedua nelayan yang hilang tersebut, lanjutnya diketahui bernama Ruslan (50), dan Said, (38) warga Kelurahan Panggungrejo kota Pasuruan.

“Jadi kedua korban ini tidak dalam satu perahu, tetapi sendiri-sendiri,” kata Slamet.

Diceritakannya, sebelumnya terdapat 5 orang nelayan yang sedang beraktifitas di perairan menggunakan 4 perahu kecil. Satu perahu berisi 2 orang dan 3 perahu lainya berisi 1 orang termasuk kedua korban yang masing-masing menaiki perahunya sendiri – sendiri. Namun, diduga lantaran kondisi angin kencang dan ombak perahu milik korban akhirnya terbalik. (yog/yog)