4 Perempuan Penunggu Warung Kali Rondo Terjaring Razia

933

Kraksaan (wartabromo.com) – Empat orang perempuan diamankan Satsabhara Polres Probolinggo saat menunggu warung di bantaran kali Rondo Ningo Kelurahan Semampir, Senin (6/3/2017). Keempatnya diduga pekerja seks komersial yang sedang menunggu pelanggan.

Mereka adalah Ita (40), warga Kecamatan Tiris, Srihandika (40), warga Kecamatan Banyuanyar, Eni (35), warga Kecamatan Krucil, dan Am (26), warga Kecamatan Pakuniran. Keempatnya diamankan dari warung yang berbeda.

Saat diamankan petugas mereka mengenakan pakaian ala warga desa biasa. Sehingga, tidak bisa dibedakan secara pasti apakah mereka pekerja seks komersial atau bukan. Namun, berkat kejelian petugas, mereka berhasil diamankan sebelum kabur ke areal persawahan.

IMG-20170306-WA0140

“Keempatnya diduga sedang menunggu pelanggan. Kami dapat membedakan mereka, karena di lingkungan sekitar warung itu tidak banyak warga yang bertempat tinggal disana,” kata Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP. Istono.

Sayangnya pada saat dilakukan penggrebekan tak satupun lelaki hidung belang yang berhasil diamankan. Para wanita pemuas nafsu ini, oleh anggota polisi digelandang ke Mapolres Probolinggo untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Oleh polisi, keempat wanita ini dijerat dengan pasal tipiring.

“Kami berharap mereka insyaf dan kembali ke masyarakat. Bekerja sesuai kemampuan dan ketrampilan mereka dan tidak kembali ke dunia hitam seperti sekarang ini,” kata Istono. (saw/saw)