Dirjen PU-PERA Resmikan Pembangunan Rusun Santri di Ponpes Alyasini

2501

Wonorejo (wartabromo.com) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PERA) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan membangun Rumah Susun (Rusun) untuk para santri di Kabupaten Pasuruan, yakni santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Al Yasini, Wonorejo.

Pembangunan rusun tersebut diawali dengan peletakan batu pertama oleh Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU-PERA, Dr Ir Syarif Burhanudin yang didampingi para pejabat di Kementerian PU-PERA lainnya, Sekda Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji serta Pengasuh Ponpes Al Yasini, KH Abdul Mujib Imron, di lokasi pembangunan rusun di Desa Luwut, Wonorejo, pada Rabu (15/3/2017) pagi.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PU-PERA, Dr Ir Syarif Burhanudin mengatakan, pembangunan rusun bagi para santri itu merupakan bagian dari program 1 juta rumah yang sebelumnya telah dilaunching oleh Presiden Joko Widodo di Ungaran, Jawa Tengah, 29 April 2015 lalu.

Baca Juga :   Sidak Unas Walikota Pasuruan Temukan Gedung Tak Layak Hingga Siswa Mundur Ikuti Unas

IMG-20170315-WA0105

Menurutnya, Khusus di Kabupaten Pasuruan, rusun tersebut akan dibangun setinggi 3 lantai dengan tipologi bangunan khusus untuk lajang sebanyak 12 unit. Di dalamnya dilengkapi dengan peralatan meubeler, yakni sebanyak 108 unit tempat tidur dan 108 unit lemari pakaian.
“Kita lengkapi dengan sarana prasarana dan utilitas meubel sehingga nanti bisa langsung ditempati oleh para santri,” kata Syarif dalam sambutannya.

Hingga berita ini ditulis, kegiatan peresmian Rusun Santri di Ponpes Alyasini Wonorejo masih berlangsung. (mil/yog)