Tutup Gerakan Tanam Pelihara Pohon, Forum DAS dan Perusahaan Telah Tanam 60 Ribu Pohon

1178

Purwodadi (wartabromo.com) – Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Kabupaten Pasuruan bersama lintas perusahaan peduli lingkungan melakukan kegiatan penutupan gerakan tanam pelihara pohon 2016-2017, Rabu (22/3/2017).

Acara yang melibatkan siswa siswi tingkatan PAUD-Sekolah Dasar tersebut dihadiri oleh para pegiat lingkungan seperti TAGANA serta perwakilan Desa yang menjadi mitra penghijauan.

Menariknya, pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni di Randuwana Desa Kertosari Kecamatan Purwosari dan di Pondok Si Hijau Kecamatan Purwodadi.

IMG-20170322-WA0145

Pantauan wartabromo.com, di Kawasan Randuwana Desa Kertosari, para pelajar mendapatkan edukasi jenis-jenis tanaman yang berdaya serap air tinggi, serta aksi penanaman bibit pohon di aliran sungai welang.

Puncak kegiatan ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan dari Forum DAS dan Karang Taruna Kabupaten Pasuruan kepada perusahaan-perusahaan di wilayah Kabupaten Pasuruan serta Persatuan Wartawan Indonesia perwakilan Pasuruan atas perhatian serta kepedulianya terhadap kelestarian alam.

Baca Juga :   Peringati Hari Aids, Siswa SMA Probolinggo Bagi Kondom

Dalam sambutanya, Ketua Forum DAS Kabupaten Pasuruan, Ir. Sulistyowati menyampaikan bahwa selama ini forum DAS bersama sejumlah perusahaan telah menanam lebih dari 60 ribu bibit pohon di empat wilayah Kecamatan seperti, Kecamatan Rembang, Purwodadi, Lumbang dan kecamatan Purwosari.

IMG-20170322-WA0171

Sementara untuk jumlah keseluruhan bibit pohon termasuk dibagikan kepada pegiat lingkungan lain mencapai 10 juta pohon.

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada perusahaan dan wartawan yang selama ini sudah berperan aktif untuk melakukan penghijauan” terang ketua Forum DAS Kabupaten Pasuruan Ir. Sulistyowati saat berada di Pondok Si Hijau Purwodadi.

Lihat Videonya di sini :

(**/**)