Hari Ini, Digelar Istighosah Akbar Harlah NU di Bangil Berhadiah Umroh

2227

Bangil (wartabromo.com) – Ribuan Nahdliyyin mulai memadati lokasi Sentra UKM di Pogar Bangil Kabupaten Pasuruan, Sabtu (15/4/2017) pagi.

Puncak peringatan Harlah NU ke 94 yang digelar oleh PCNU Bangil ini diisi dengan kegiatan Istigosah kubro yang diperkirakan akan dihadiri sekitar 12 ribuan jamaah dari berbagai ranting hingga majelis wakil cabang se wilayah Bangil.

Ketua Panitia, Saad Muafi mengatakan, Istighosah Kubro tersebut merupakan puncak peringatan kegiatan Harlah NU yang digelar oleh PCNU Bangil dan rencananya akan dihadiri oleh Ketua PBNU KH. Said Agil Siradj.

IMG-20170415-WA0009

“Ada enam MWC di wilayah PCNU Bangil. Semua Banom NU dipastikan hadir, ” ujar pemuda yang juga Ketua PC GP Ansor Bangil ini.

Baca Juga :   Susahnya Siswa Menyeberang di Jalur Cepat Malang-Surabaya, Tak Dibantu Polisi

Sebelum pelaksanaan kegiatan Istigosah kubro tersebut, panitia juga menggelar festival Al-Banjari se wilayah Bangil yang digelar sejak tanggal 14 April di dome sentra UKM Pogar Bangil.

Untuk pengamanan lokasi sendiri, pihak panitia mengerahkan sebanyak 1500 personil Banser serta personil pagar Nusa sekitar 1200 orang.

Menariknya, dalam kegiatan Istighosah tersebut, pihak panitia juga menyiapkan hadiah umroh bagi jamaah yang beruntung dan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kita siapkan hadiah umroh. Pemenangnya insyaallah lebih dari satu, ” kata Muafi. (yog/yog)