Peternakan Ayam Milik Gandon Ludes Dilalap Api

754

Kraksaan (wartabromo) – Diduga konsleting listrik, peternakan ayam potong di Dusun Krajan, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, ludes terbakar, Minggu (14/5/2017).

Kapolsek Kraksaan, Kompol Budi Harianto menyebut lokasi peternakan berada di tengah sawah serta ketiadaan peralatan pemadaman, membuat api sulit dipadamkan.

PicsArt_05-14-09.41.04

“Dugaan sementara kebakaran oleh konsleting aliran listrik. Karena lokasi berada pada tengah tengah sawah, sehingga menjadi kendala dalam proses pemadaman,” tutur Kapolsek Kraksaan, Kompol Budi Harianto.

Ia mengatakan kebakaran kandang peternakan ayam potong tersebut milik Gandon, warga Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan.

Pertama kali diketahui muncul dari sisi ujung timur kandang, oleh salah satu pekerja.

Mengetahui kejadian tersebut para pekerja dengan dibantu warga sekitar berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga :   Ditabrak Tiger, Pengendara Karisma Meninggal Dunia

Namun, hembusan angin dan kandang yang terbuat dari anyaman bambu membuat api cepat menyebar, hingga leluasa melahap hampir seluruh kandang ayam milik Gandon.

“Hanya isi di dua kandang saja yang bisa diselamatkan. untuk tiga perempat kandang yang berada di sisi timur habis terbakar. Akibat kejadian tersebut pemilik ditafsir mengalami kerugian materiil lebih 70 juta rupiah,” lanjut Budi Harianto.

Ia pun menghimbau kepada pemilik usaha peternakan untuk selalu memperhatikan instalasi kelistrikannya.

Karena berdasarkan penyelidikan, instalasi kabel yang digunakan peternakan Gendon tidak sesuai standar kelistrikan.

“Kalau sudah seperti ini, kan rugi sendiri,” pungkas Kapolsek. (saw/saw)