Allhamdulillah, 10 Santri Selamat Dari Tabrakan Pikap

878

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah pikap Suzuki nopol N8584 TC, menabrak musholla, di jalan Raya Warung Dowo – Sidogiri, tepatnya di Dusun Mojosemi Desa Susukanrejo, Kecamatan Pohjentrek Kamis (7/9/2017). Diduga kuat, pikap menabrak musala setelah menghindari tabrakan dengan Dump truk dari arah berlawanan.

Kepala Desa Susukanrejo, Muhammadi, mengatakan, pikap ini melaju dari arah Sidogiri ke arah timur, dengan kecepatan tinggi. Diduga kuat, kendaraan ini menyalip kendaraan di depannya.

Apesnya, dari arah berlawanan, ada kendaraan Dump truk yang sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur Warung Dowo.

“sopir banting setir ke kiri dan menabrak bangunan musholla milik Pondok Pesantren Mojosemi, Alm KH Amir Kholili. Saya dapat cerita dari warga,” katanya.

Baca Juga :   Rumahnya Digeledah Densus 88, Terduga Teroris Tengah di Malang

Dia menceritakan, di dalam musholla ada sekitar 10 santri sedang mengaji saat peristiwa itu terjadi.

“Syukur Allhamdulillah selamat semua Posisi santri berada di dalam gedung sebelah kanan,” tambahnya.

Salah satu santri pondok pesantren mengatakan kepada wartabromo, Saat itu ia dan teman-temannya, sedang mengaji di musholla. Kata dia, tiba-tiba dinding musholla itu runtuh seperti gempa.

“Kami langsung berlarian keluar untuk menyelamatkan diri,” kata salah satu santri.

Dia mengatakan, sebelumnya sudah memiliki firasat. Sebelumnya, ia dan temannya duduk di sebelah kiri.

“Ini petunjuk dari Allah, kami tidak duduk di sebelah kiri dalam gedung, Malahan seperti ada yang firasat duduk di sebelah kanan,”Kata salah satu santri. (fik/ono)