Mesin Konslet, Kapuk Siap Jual Ludes Dilahap Api

872

Purwosari (wartabromo.com) – Sebuah gudang kapuk di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan terbakar, Rabu (11/10/2017) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kebakaran diduga konsleting pada salah satu mesin tersebut meluluhkan hampir seluruh bahan kapuk siap jual dalam gudang.

Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana mengatakan, kebakaran yang terjadi di Gudang Kapuk ini tidak terlalu membahayakan.

“Tidak terlalu bahaya, karena apinya tidak terlalu besar. Api tidak sampai membumbung tinggi ke angkasa,” kata dia.

Dia menjelaskan, api hanya membakar sebagian tumpukan kapuk yang siap jual. Jumlahnya tak lebih dari 50 sak atau karung kapuk.

“Kami sudah stanby di sini. Kami juga sudah panggil PMK. Ini PMK sedang perjalan. Api juga sudah mulai padam, karena warga setempat juga melakukan upaya pemadaman,” papar dia.

Baca Juga :   Cuaca Buruk, Harga Cabe Kian Pedas

Dikatakan dia, saat ini, pihaknya sedang menyelidiki penyebab kejadian kebakaran. Berdasarkan penyelidikan awal, ada kemungkinan api berasal dari mesin yang konslet.

“Nah konsletnya mesin itu menimbulkan percikan api. Dan diduga kuat, api langsung menyambar kapuk yang sudah siap jual. Karena kapuk bahan yang mudah terbakar, maka api cepat menjalar,” terangnya.

Saat ini, api sudah mulai padam. Dikatakan dia, PMK juga sudah datang baru saja, dan langsung melakukan pembasahan di area gudang yang terbakar. (man/ono)