Naik Dua Kali Lipat, Golkar Probolinggo Pede Rebut 10 Kursi di Pemilu 2019

1262

Probolinggo (wartabromo.com) – DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo telah menyerahkan dokumen partai ke KPU setempat, untuk salah satu persyaratan Pemilu 2019 mendatang, Senin (16/10/2017). Golkar pun percaya diri (pede), menargetkan perolehan suara sebanyak 10 kursi di DPRD dari 5 kursi yang dimiliki saat ini.

Target naik dua kali lipat dibandingkan perolehan kursi dewan pada Pemilu 2014 itu, dianggap realistis dan mampu dijangkau.

“Kalau lihat kerja keras kami, diyakinkan bisa mendapatkan target 10 kursi di pemilu tahun 2019 mendatang. Target ini, merupakan target minimal,,” ujar Ketua DPD Golkar Oka Mahendra Jati Kusuma kepada wartabromo.com.

Ia menjelaskan lumbung-lumbung suara yang akan dimaksimalkan ada di empat daerah pemilihan (Dapil) yang selama ini menjadi basis Golkar. Empat dapil itu adalah Dapil 1 (Tongas, Lumbang, Sumberasih), Dapil 2 (Dringu, Pajarakan, Gending, Krejengan), Dapil 5 (Paiton, Kotaanyar, Pakuniran) dan Dapil 7 (Krucil, Tiris, Maron).

“Di empat Dapil ini, kami menargetkan dua kursi di masing-masing Dapil. Hal itu mengacu pada pemilu lalu, yang hampir mendapatkan dua kursi. Nah, pada Pemilu mendatang kami akan maksimalkan, selain Dapil lainnya,” terang politisi asal Kecamatan Gending ini.

Terkait penyerahan dokumen partai ke KPU, ia mengatakan ada 2034, Kartu Tanda Anggota (KTA) Golkar yang diverifikasi. “Data kami sudah lengkap, ini sudah di input juga ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Golkar,” ungkapnya. (saw/saw)