Partai Golkar di Pasuruan Bersholawat, Misbakhun : Mari Kita Lestarikan Ishari

1529

Pasuruan (wartabromo.com) – Momentum HUT Golkar ke-53 tak dilewatkan begitu saja oleh Wasekjen DPP Partai Golkar M. Misbakhun untuk bersilaturahmi dengan para kader Golkar di daerah pemilihan Pasuruan. Acara bertajuk “Golkar Bersholawat” ini digelar di Rumah Aspirasi Misbakhun di Pasuruan pada Sabtu (28/10/2017) malam.

“Saya ingin mengajak para sahabat Ishari menggemakan sholawat sebagai bagian melestarikan warisan para ulama. Lewat lantunan sholawat ini diharapkan akan mendatangkan berkah buat kejayaan partai Golkar ke depan,” kata Misbakhun.

Menurut Misbakhun, Ishari merupakan salah satu seni nusantara yang perkembangannya terus meningkat hingga sekarang, terutama di Jawa Timur. Dalam sejarahnya, seni ini dikembangkan oleh para Ulama yang mempunyai mahabbah kepada Nabi Muhammad SAW untuk menyebarkan agama Islam melalui media dakwah syiar Islam dalam kesenian Syair sholawat jam’iyah Ishari.

Baca Juga :   Menentukan Cluster Wilayah Ternak Sapi

Misbakhun bilang, Ishari terkenal sangat murni dalam jenis alirannya sebagai sebuah seni sholawat yang beraliran thoriqoh. Cukup sulit juga menemukan Ishari dalam acara-acara festival lomba kecuali di acara-acara Haul Ulama’ dan peringatan-peringatan sejenis.

Hal ini, lanjut Misbakhun, karena Ishari memang sudah dhawuh (pesan) pendiri dan Mursyid tunggal Jam’iyah Ishari Almaghfurlah Syekh Abdurrokhim Pasuruan.

“Bahwa Ishari _dudu tanggapan_ (red. Ishari bukan untuk kegiatan yang dikomersilkan). Salah satu ajarannya adalah agar setiap amaliyah disertai dengan niat yang baik,” jelas Misbakhun.

Pada acara tersebut, secara simbolis Misbakhun membagikan bantauan dana pembinaan untuk Cabang dan Anak Cabang (Ancab) Ishari meliputi; Cabang Kota Pasuruan, Ancab Nguling, Ancab Grati, Ancab Lekok, Ancab Winongan, Ancab Rejoso, dan Ancab Tongas Probolinggo.

Baca Juga :   Unik! di Lekok, Ikan Buntal Jadi Helm

Tampak hadiri pada acara tersebut, Walikota Pasuruan Drs. Setiyono, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Udik Djanuantoro serta anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten dan Kota Pasuruan. Juga dihadiri kurang lebih 500 orang Jamiiyah Ishari. (*/**)