Dua Wisatawan Hilang di Air Terjun Umbulan

3476

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua wisatawan lokal asal Kota Probolinggo hanyut terbawa arus sungai di wisata air terjun Umbulan Desa Sukapura, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Minggu (5/11/2017) sore. Saat ini, petugas gabungan tengah melakukan pencarian terhadap korban.

“Betul mas, ini kita masih di lokasi untuk melakukan pencarian. Untuk data awal saya belum punya,” kata Camat Sukapura Yulius Christian kepada wartabromo.com, melalui sambungan selulernya.

Yulius, menuturkan kedua wisatawan itu bersama beberapa rekannya tengah menikmati keindahan wisata air terjun Umbulan. Namun, mereka tidak menyadari kalau di wilayah atas atau pegunungan Tengger turun hujan deras sejak pukul 13.00 WIB.

Derasnya hujan itu membuat banjir bandang di aliran sungai yang menuju air terjun Umbulan.

Baca Juga :   Hendak Kabur ke Malaysia, Penganiaya Duda Sidodadi Ditangkap

“Terjadi banjir dari aliran sungai yang menuju air terjun. Mungkin mereka tidak menyadari hal itu, sehingga terseret arus deras,” ujar mantan Kabag Kominfo Kabupaten Probolinggo ini.

Dari informasi yang diperoleh wartabromo.com, kedua wisatawan yang hanyut itu berasal dari Kecamatan Kademangan. Saat ini, salah satu teman korban bernama Ahmad Bashori (15), warga Kelurahan Kademangan RT 5/RW 2 Kota Probolinggo, berhasil diselamatkan. Sayangnya dari korban selamat ini, petugas belum mampu memperoleh informasi yang lebih detail. Koban yang berada di Polsek Sukapura, masih terlihat syok dan kedinginan.

Saat ini, petugas gabungan Kecamatan Sukapura, BPBD Kabupaten Probolinggo dan Polsek Sukapura masih melakukan pencarian. (cho/saw)