Yes..!! Sudah Pegang SIM, Polisi Tak Lagi Takut Polisi

2578

Pasuruan (wartabromo.com) – Polisi (22), mendadak bak selebritis dunia maya (dumay), sebab remaja ini laris jadi rasan-rasan warganet, setelah foto kena tilangnya beredar di media sosial. Nah, kini Polisi tak takut lagi ketilang polisi, karena sudah miliki SIM.

Polisi terlihat kagok, kala mencoba mengendalikan motor saat praktik uji SIM, di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Pasuruan, Kamis (16/11/2017) siang.

Bahkan, remaja asal Dusun Pangarengan, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu, harus menghidupkan mesin motor praktik sekali lagi,  hingga akhirnya berhasil melintasi jalur motor berliku di uji kendaraan untuk mendapatkan SIM itu.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Erika Purnama Putra memastikan, tidak memberikan fasilitas khusus kepada Polisi. Hanya saja pihaknya hanya memberikan pemahaman terkait prosedur pembuatan SIM.

“Selain juga, kami beri arahan tentang tertib dan aturan berlalu lintas,” ujar Erika Purnama Putra.

Dengan diselingi senyum, Erika sempat mengaku heran, mengetahui Polisi ditilang polisi, beberapa waktu lalu. Menurutnya, nama itu tidak lumrah sehingga menilai wajar bila petugas satlantas kala operasi zebra saat itu, harus meminta KTP Polisi untuk membuktikannya.

Sementara, Polisi mengaku lega, lantaran saat ini sudah mendapatkan SIM, setelah melalui serangkaian proses administrasi dan praktik.

“Ya senang, sekarang sudah punya SIM,” kata Polisi.

Dikatakan sebelumnya, selama ini ia sebenarnya tidak pernah mengurus SIM. Ia memahami, proses untuk mendapatkannya ribet, karena harus berhasil dalam tiap ujian, mulai tes teori depan komputer juga harus mampu menunjukkan kelihaian kendarai motor di ujian praktik.

“Ini pertama kena tilang. Dulu takut urus SIM. Yang susah itu, ya pas praktik,” imbuhnya.

Kini, Polisi tidak perlu lagi takut dengan polisi. SIM yang memang harus dimiliki setiap pengendara bermotor telah ia miliki. (ono/ono)