Ekstra Keras, Petugas Damkar Akhirnya Jinakkan Api Beejay Karaoke

0
135

Probolinggo (wartabromo.com) – Tembok rapat dan titik api ditengah-tengah bangunan, menyulitkan petugas damkar untuk memadamkan api yang membakar BeeJay Karaoke. Setelah berjuang lebih dari 7 jam lamanya, api berhasil dijinakkan petugas.

Dahysatnya api yang melalap BeeJay karaoke di jalan dr Soetomo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, sepertinya membuat petugas damkar bekerja ekstra keras. Hingga pukul 21.45 atau hampir 6 jam kobaran api belum berhasil dijinakkan. Api masih nampak membara di lantai 3 BeeJay Karaoke.

Mobil pemadam kebakaran pun terus melakukan penyemprotan. Setidaknya ada 5 mobil pemadam kebakaran dan dua truk tangki air yang dikerahkan.

“Pemadaman memang tak mudah. Sebab, ruangan yang terbakar sempit. Rapatnya tembok di Beejay membuat kami kesulitan untuk menjangkau titik-titik api,” ujar Kepala Pemadam Kebakaran (damkar) Kota Probolinggo, Puspito.

Selanjutnya, agar akses keluar masuk mobil damkar lancar, ruas jalan raya dr Soetomo dan jalan Sentono dan jalan Brigjen Kotamso ditutup polisi. Selain untuk memudahkan petugas pemadam kebakaran, penutupan ini juga untuk menghindari adanya korban.

Menurut Puspito, sekitar pukul 23.00 WIB, kobaran api akhirnya benar-benar berhasil dipadamkan. Dengan begitu, total si jago merah melalap tempat karaoke keluarga itu sekitar 7 jam. Ia juga sempat mengatakan, sekitar pukul 21.00 WIB, api mulai bisa dikendalikan.

“Namun, api saat itu belum benar-benar padam, karena di lantai tiga, api masih berkobar. Upaya pembasahan terus kami dilakukan hingga api akhirnya benar-benar berhasil dipadamkan,” kata Puspito.

Diketahui, BeeJay Karaoke dilalap api sekitar pukul 16.00 WIB, Jumat (18/11/3017). Titik api pertama kali diketahui dari lantai dua ruang diamond, salah satu room karaoke cukup besar. Dugaan awal, kebakaran itu dipicu korsleting listrik. (cho/saw)