Puting Beliung Terjang Watuagung, 8 Rumah Rusak

2308

Pasuruan (wartabromo.com) – Sedikitnya delapan rumah berikut sejumlah bangunan lain rusak dan sebuah pohon tumbang, akibat puting beliung, di Dusun Talang, Desa Watuagung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (8/2/2018). Belum ada laporan korban dalam peristiwq ini.

Seorang warga, Sugiati (45) mengatakan, pusaran angin terjadi tidak lebih dari lima menit, sekitar 11.45 WIB siang tadi. Disebutkan, saat itu kondisi cuaca tidak menentu, antara panas, hujan dan angin berlangsung bergantian.

“Kapan panas, terus hujan. Setelah hujan selesai ada angin,” ujar Sugiati.

Dilanjutkan, tanpa diduga-duga kemudian datang angin berputar-putar, hingga menyapu rumah dan sebagian bangunan lainnya.

Setidaknya terdapat delapan rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap. Sedangkan sebuah gazebo selain juga kumbung jamur milik warga sekitar juga mengalami hal serupa, rusak pada bagian atapnya.

Baca Juga :   Jalan raya Dikerok, Pemotor Terpeleset dan Terlindas Traktor

“Pohon sengon juga roboh. Alhamdulillah nggak ada korban dari warga,” imbuhnya.

Namun demikian, belum ada laporan resmi dari BPBD Kabupaten Pasuruan ataupun pihak berwenang lain, terkait kemungkinan jumlah kerusakan rumah maupun bangunan lain, baik yang terjadi di Dusun Talang, Watuagung atau wilayah lainnya. (ono/ono)