Nyoblos Dekat Rumah, Tantri Yakin Menang

710

Probolinggo (wartabromo.com) – Calon Bupati Probolinggo Puput Tanriana Sari menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada Serentak 2018. Ia pun berharap dengan dalam Pilbup Probolinggo menang dengan margin yang signifikan dari lawan politiknya.

Sekitar pukul 10.25 WIB, Tantri ditemani suaminya, Hasan Aminuddin mendatangi TPS 2 Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan. Ia disambut para pendukungnya, dengan berebut berjabat tangan. Lepas itu, calon bupati perempuan ini pun langsung memasuki TPS. Tak sampai 10 menit, proses penggunaan hak pilih itu selesai.

Tantri yang tengah hamil tua, mengaku tak ingin menyia-nyiakan hak pilihnya, baik untuk Pilbup Probolinggo maupun Pilgub Jawa Timur. Menurutnya partisispasi masyarakat sangat penting dalam menentukan pemimpin terbaik dari yang baik. Sehingga menghasilkan pemimpin amanah, dicintai dan mencintai rakyat

“Ya ini siklus lima tahunan. Semoga membawa berkah. Dari kemarin beristirahat dengan tenang, berkumpul keluarga dan sungkem ke orang tua. Banyak dzikir dan shalawat, sehingga alhamdulillah hari ini cukup tenang,” kata Tantri.

Terkait Pilbup yang diikutinya, Tantri optimis dirinya yang berpasangan dengan Timbul Prihanjoko, mampu meraup angka diatas 70 persen. Dengan kerja keras koalisi parpol yang medukungnya menjadi jaminan tersendiri. Selain itu, ia mengaku mempunyai pendukung setia yang menyumbangkan suara pada Pilkada 2012 lalu.

“Target kemenangan tentunya tidak berubah dan kita mengharapkan menang signifikan. Tentunya, persentasenya insyaallah diatas 70 persen,” optimis Bupati Probolinggo Periode 2013-2018 ini.

Dalam Pilbup Probolinggo, Puput Tantriana Sari – Timbul Prihanjoko (HATI) didukung multi partai politik yakni 5 parpol yang mengusung, yakni Partai NasDem, PDIP, PPP, Partai Golkar, dan Partai Gerindra. Koalisi gendut ini mempunyai 34 kursi parlemen. Selain itu, juga didukung oleh Partai Hanura, PKS, dan PAN.

Paslon ini melawan pasangan MMC (Abdul Malik Haramain – Mohamad Muzayyan). Pasangan ini didukung oleh koalisi minimalis PKB dan Demokrat dengan 9 kursi di parlemen. (cho/saw)