Geram, Kepala Sekolah Ingin Jalan Rusak Di depan SMPN 9 Segera Dibenahi

890

Pasuruan (wartabromo.com) – Proyek Nasional SPAM Umbulan dan Tol Pasuruan – Grati ternyata tidak hanya dikeluhkan pedagang makanan. Jalan rusak dan banyaknya debu juga membuat Kepala Sekolah di SMPN 9 yang terdampak proyek, geram dan ingin segera dibenahi.

Kepala Sekolah SMPN 9, Eko Hadi Sutrisno mengungkapkan, keluhan muncul karena banyaknya debu yang berada disekitar sekolah. Mulai dari kaca kelas, kantor dan tangga, dengan ketebalan yang cukup tinggi jika dibiarkan.

“Harapan jalan segera diaspal lagi, karena debunya mengganggu aktivitas belajar siswa kami,” kata Eko, Senin, (2/7/2018).

Bukan hanya itu, beberapa siswa banyak yang terdampak debu, dan terserang beberapa penyakit pernapasan. Bahkan, ada salah satu siswa yang mempunyai riwayat sesak nafas, kambuh.

Baca Juga :   'Terserah', Ungkapan Pasrah atau Geram?

“Pernah ada murid yang menderita sesak nafas karena akibat debu jalan rusak, kemudian kami larikan ke Puskesmas Sekar Gadung,” tutur Eko.

Dikatakan, kerusakan jalan tersebut terjadi hampir 8 bulan, dan belum ada kompensasi hingga kini, dari pihak terkait. Minimal adanya penyiraman secara berkala, untuk meminimalisir debu yang berada di sekitar sekolah.

“Selama ini kami sirami sendiri tanpa bantuan dari pihak terkait,” Pungkasnya. (trd/may)