Ngamuk dan Bawa Golok, Pria di Kedopok Ini Diamankan Polisi

2139

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang pria di Probolinggo diamankan polisi. Pasalnya, dengan membawa golok, pria ini tanpa alasan mengamuk hingga meresahkan warga.

Pria itu adalah Samsul (30), warga Jalan Sunan Ampel gang Masjid, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Ia mengamuk dengan membawa sebilah golok di tangannya. Masalahnya, selain berteriak-teriak Samsul mengacung-acungkan golok yang dipegangnya.

“Karena membahayakan, sempat ditangkap warga, senjatanya diserahkan ke kelurahan. Selanjutnya, diserahkan ke Dinas Sosial. Namun tidak ada penanganan dan dilepas kembali oleh Dinsos,” tutur salah satu warga, Angga, Minggu (5/8/2018) petang.

Samsul diketahui sebagai orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ). Setiap hari ia selalu membawa sebilah golok dan mengamuk tanpa sebab jelas. Warga menduga, perilaku Samsul dikarenakan sering mengkonsumsi pil koplo.

Baca Juga :   Gembong Pil Koplo Probolinggo Ditangkap Polisi

Karena meresahkan, pihak kepolisian pun turun tangan. Tim dari Satsabhara dan Satreskoba, kemudian melakukan pengamanan terhadap Samsul di rumahnya. Pria yang saat itu mengenakan kaos merah ini, selanjutnya dibawa ke Mapolresta Probolinggo untuk menjalani pemeriksaan.

“Namun, setelah kami lakukan pemeriksaan awal, hal itu tidak terbukti. Yang bersangkutan tidak ada indikasi dibawah pengaruh obat terlarang, seperti yang disangkakan oleh warga. Sejauh ini, yang bersangkutan terdeteksi menderita gangguan jiwa sejak lama,” terang Kasatnarkoba Polresta Probolinggo, AKP Dodik Wibowo.

Rencananya Samsul diserahkan ke Dinas Sosial setempat untuk mendapat penanganan. Namun, gara-gara peristiwa ini, pihak kepolisian harus melakukan pengawasan, agar kasus sebelumnya tak terulang kembali. (lai/saw)