Jadi Tuan Rumah Liga 3, Persekabpas ‘Tawuran’ dengan Tamunya

2088

Bangil (wartabromo.com) – Pertandingan babak 16 besar grup I Zona Jawa Timur yang digelar di Stadion Pogar Bangil, Rabu (8/8/2018) tercoreng dengan kisruh pertandingan antara Persekabpas dengan tamunya Persesa Sampang yang diduga akibat kekecewaan pemain dengan wasit pertandingan.

Kekisruhan antar pemain yang berujung masuknya aparat keamanan ke lapangan pertandingan ini menjadi preseden buruk bagi Persekabpas yang ditunjuk menjadi tuan rumah babak 16 besar liga 3 grup I Zona Jatim. Ancaman sanksi dari Komdis PSSI pun kini membayangi panitia pelaksana pertandingan.

Pelatih Persesa Sampang, Imam Haqiqi mengaku kecewa atas keputusan wasit. Ia menilai wasit berat sebelah, terutama saat memberi hadiah penalti kepada tuan rumah.

Baca Juga :   Tim Bali United Jajal Rumput Stadion Pogar

“Pemain jadi terprovokasi akibat ulah wasit, pemain sudah main bagus, penonton sudah tenang, ya seperti itu kejadiannya. Kami tidak mau yang menjadi kambing hitam tim kami, padahal wasitnya yang seperti itu. Masak kayak gitu penalti,” ujar Imam.

Keributan memuncak di menit ke-38 saat pemain sayap The Lassak, Toto Prasetyo dan pemain belakang beradu fisik. Mereka pun adu mulut hingga menyulut keributan, saat berada dekat dengan bench pemain Persesa Sampang. Kedua pemain kesebelasan tampak adu fisik hingga membuat personel Polisi dan Tentara melerai.

Pertandingan dihentikan lebih dari 10 menit untuk mengurangi emosi kedua kubu. Dirasa tensi mereda, wasit memanggil kedua pemain yang terlibat baku pukul itu. Tak lama, wasit Fatkuroji, asal Jombang kemudian “menghukum” pemain belakang Persekabpas Joko Supriyanto dan kiper Persesa, Bagus Triwanto, dengan kartu merah, pada menit ke-30.

Baca Juga :   Catat ! Ini Jadwal Pertandingan Persekabpas vs Bali United

Pertandingan Persekabpas menjamu tamunya Persesa Sampang ini pun berakhir dengan skor 1-4 untuk keunggulan Persekabpas.

Atas hasil yang diraih, Persekabpas bertengger dipuncak klasemen dengan nilai tiga, sedangkan Persesa Sampang berada di bawahnya tanpa meroleh poin. (wil/yog)