Persekap Permalukan Persida Sidoarjo 3 – 2

2758

Sidoarjo (wartabromo.com) – Persekap permalukan tuan rumah Persida Sidoarjo pada pertandingan Liga 3 Nasional Babak Pendahuluan satu di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (12/8/2018). Persekap menang dengan skor tipis 3-2.

Kedua tim mengawali laga dengan menunjukan permainan ofensif. Dimotori oleh Agies, di lini depan, serangan Persekap terhenti di kaki para pemain tuan rumah yang juga tampil apik.

Tim tamu membuka keunggulan melalui pemain gelandang, Andika Ramadani pada menit ke-16, setelah tendangannya tidak dapat ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang tuan rumah.

Kurang dari sepuluh menit Persida merespon, menyamakan kedudukan melalui kapten mereka Fathkur Rosi pada menit ke-24.

Namun, Arek-arek The Lasser mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-32 melalui gelandang pekerja keras mereka, Alfian Junaidi.

Baca Juga :   Hadapi Persiga, Lini Belakang Persekabpas Pincang

Hingga babak pertama berakhir, skor 2 -1 untuk Persekap, tidak berubah.

Kembali dari ruang ganti, Persida keluar menekan mengejar defisit gol. Usaha mereka gagal di pertahanan Persekap yang tampil disiplin.

Persekap kembali menambah derita tim tamu pada menit ke-56, gol itu dicetak oleh Sholeh, yang maju membantu lini depan.

Tuan rumah berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Arif Tri, pada menit ke-68. Pada laga ini Arif bisa dibilang selalu tampil ofensif hingga merepotkan anak-anak Kota Pasuruan.

Usaha tuan rumah untuk menyamakan kedudukan kandas, usai wasit Chandrawan asal Bandung meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan. Skor 3-2 tidak berubah untuk keunggulan tim tamu.

Pelatih Persekap, Asyari Cahyani mensyukuri hasil yang diraih anak asuhnya. Meski tanpa dua pemain andalan, mereka mampu meraih kemenangan di kandang lawan.

Baca Juga :   Persekabpas Bawa 18 Pemain ke Markas PSJS Jakarta Selatan

“Bermain di luar, kita bisa mencuri poin, kalau ingin lolos pertandingan kandang harus dimaksimalkan. Intinya sebagai pelatih melihat perjuangan anak-anak saya berterimakasih, ujar Asyari. (wil/ono)