Geger Temu Bayi Di Kalibuntu

1876

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (13/8/2018) dinihari, geger. Mereka dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki di teras rumah Rusmini.

Sekitar pukul 01.30, Rusmini yang merupakan warga Dusun Sambilangan 1 RT 8/ RW 4 dikejutkan dengan suara tangisan bayi. Karena gelap, ia mengajak suaminya untuk mencari asal suara tangisan itu. Betapa kagetnya ketika keluar rumah, ternyata ada bungkusan kain batik di pojok terasnya.

“Saat saya buka ternyata sosok bayi laki-laki masih lengkap dengan ari-arinya. Bayi itu dibungkus jarik warna kombinasi biru, hijau, kuning, motif bunga-bunga. Bayinya masih hidup,” tuturnya Rusmini.

[Simak Videonya : Geger Temu Bayi Di Kalibuntu ]

Baca Juga :   Caleg dan Parpol Sepakat Pemilu Damai

Insting sebagai ibu, membuat Rusmini segera mengambil bayi itu dan membungkusnya dengan selimut. Setelah menemukan bayi itu, Rusmini melapor kejadian itu ke Tosan, ketua RT setempat. Lantas, bayi itu langsung dibawa ke rumah RT.

Oleh perangkat desa setempat, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kraksaan untuk ditindaklanjuti. Petugas kepolisian yang menerima laporan itu langsung mendatangi lokasi kejadian. Serta menghubungi bidan desa untuk perawatan medis bayi itu.

“Kami masih menyelidiki kasus ini. Sudah beberapa saksi yang kami periksa dan juga memintai keterangan bidan setempat, untuk mengetahui siapa saja di desa ini yang warganya tengah hamil. Bisa jadi pelaku pembuangan itu warga sini, bisa juga orang luar,” kata Kapolsek Kraksaan, Kompol. Djoko Juwono. (cho/saw)