Aksi Dua Pemuda Curi Motor di Warung Simpang Tiga Waluyo Terekam CCTV

1564

Pasuruan (wartabromo.com) – Aksi pencurian motor sepertinya sudah kian memprihatinkan. Selain tampakkan diri, pencuri juga beraksi di siang bolong.

Seperti terlihat pada sebuah rekaman CCTV di sebuah warung di simpang tiga, sekitar jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan. Di warung yang berada di depan kantor Badan Pengawas Pemilu itu, sebuah motor matik amblas.

Peristiwa pencurian diperkirakan terjadi pada Minggu (2/9/2018) siang. Sebelumnya terlihat suasana warung dalam kondisi sepi dan dua pemuda berboncengan motor matik masuk ke halaman sisi selatan warung.

Pemuda berjaket merah tak kenakan helm, berada di depan, sedangkan seorang lainnya berjaket hijau membonceng di belakang.

Keduanya kemudian mematikan mesin motor. Pemuda berjaket hijau turun dan helm yang dikenakan sempat dilepas, meski kemudian dikenakan kembali, saat pemuda berjaket merah turun dari atas motor.

Baca Juga :   Marwah Daud dan 6 'Sultan' Dimas Kanjeng Diperiksa Polda Jatim

Kendali motor beralih ke pemuda berjaket hijau. Sedangkan pemuda tanpa helm, berjalan dan bersandar ke tembok pagar, sambil melihat dua motor yang terparkir di depan warung.

Lebih satu menit, pemuda berperawakan sedang ini, sepertinya menyimpulkan suasana aman, hingga melanjutkan aksi menuju sebuah motor matik yang terparkir berjejer dengan motor bebek, yang berada di sisi timur.

Merogoh kantong jaket merahnya, tangan pelaku ini kemudian menuju lubang kunci dan tidak berapa lama, motor matik yang terparkir depan warung, dikuasainya.

Dengan dorongan kecil, motor itupun dibawa kabur, membelakangi pemuda berjaket hijau, yang sejak awal menunggu di pinggir jalan yang dikenal dengan sebutan simpang tiga Waluyo itu.

Baca Juga :   Bulog Siap Beli Beras Petani Rp. 6.600 Perkilo

Aksi pencuri, sempat dipergoki seorang pria dan beberapa saat mencoba mengejarnya. Tapi kedua pelaku, mudah saja lolos, dengan menarik gas motor kencang-kencang, kabur ke utara, seperti ke arah Alun-alun Kota Pasuruan.

Aksi dua pencuri itu dikatakan telah dilaporkan ke pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet via aplikasi chatting Senin (3/9/2018) malam mengatakan, pihaknya saat ini masih berupaya melakukan pengejaran. Selain keterangan korban dan saksi lain, polisi juga menggunakan bantuan rekaman CCTV untuk mengungkap kasus pencurian motor di siang bolong ini.

“Masih dalam lidik (penyelidikan). Doakan cepat terungkap,” kata Slamet. (ono/ono)