Revitalisasi Pasar Pasrepan Diyakini Rampung Oktober 2018

1691

Pasrepan (wartabromo.com) – Progres pembangunan pasar Pasrepan sudah mencapai 70%. Proses finishing, saat ini terus dikebut hingga dperkirakan selesai Oktober 2018 nanti.

Saifudin Zuhri, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan mengungkapkan, proses akhir yang dikerjakan saat ini, dinilai lebih cepat dari jadwal sebelumnya, karena hanya menyisakan pekerjaan pemasangan tutup rolling door dan juga paving.

“Hampir selesai, hingga 70%. Memang lebih cepat dari target awal yang kita rencanakan,” tandasnya.

Cepatnya pengerjaan diantaranya karena hampir seluruh bahan telah tersedia, sehingga proses finishing bisa langsung dikerjakan. Bahkan, rangka rolling door sudah terpasang di lantai 1 dan 2, sehingga tinggal pemasangan pintu. Bahan pintu rolling door juga sudah berada di lokasi. Sedangkan pengerjaan lain yang masih kurang, tercatat pada pemasangan paving di area selatan bangunan pasar.

Baca Juga :   Aplikasi Pasuruan Trans Info Diluncurkan

Sementara, untuk pengerjaan Ruko depan Pasar Pasrepan, tahun ini merupakan tahun kedua, memasuki proses finishing. Dana sebesar Rp 1,6 miliar digelontorkan untuk pemasangan lantai keramik di lantai 2, pemasangan rolling door kios, hingga pemavingan area sekitar sampai pada finishing akhir lainnya. Dari keseluruhan pekerjaan akhir itu, Disperindag menargetkan dapat dilangsungkan hingga 5 bulan kedepan.

Sekedar diketahui Ruko Pasar Pasrepan terdiri dari 130 kios, dengan rincian 75 kios di lantai satu dan 65 kios di lantai 2.

Sebelumnya revitalisasi pasar ditarget rampung bulan November. Dengan kondisi seperti yang digambarkan, Disperindag Kabupaten Pasuruan optimis, pada Oktober 2018, pembangunan pasar diperkirakan, 100% rampung.

“Pengerjaan sendiri mulai Juni, namun melihat saat ini sudah progres 70%, kita optimis bisa selesai lebih cepat,” urainya. (mil/ono)