Bengkel Tambal Ban di Raci Terbakar

693
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pembasahan di bengkel yang terbakar, Sabtu (8/9/2018)

Raci (wartabromo.com) – Sebuah bengkel tambal ban di Jalan Raya Raci terbakar, Sabtu (8/9/2018). Belum diketahui penyebab kebakaran di pagi hari itu.

Kebakaran terjadi tepatnya di bengkel tambal ban pinggir jalan Raya Raci, tepatnya di Desa Gerongan, sekira pukul 09.00 WIB.

“Kami mendapat laporan telpon pukul 09.20, bahwa ada kebakaran,” kata Ruspandi, Kepala PMK Kabupaten Pasuruan.

Api tiba-tiba muncul dari dalam bangunan bengkel semi permanen inj. Saat itu, belum terlihat aktivitas karena tak ada satupun pekerja. Si jago merah semakin menjadi, melalap ban bekas mobil yang menumpuk di sebelah bangunan bengkel. Ditambah lagi, beberapa tumbuhan ilalang kering disekitar bengkel, membuat api semakin tak terkendali.

Saat ini, petugas pemadam kebakaran sudah berada di lokasi, untuk melakukan pembasahan. Ada 2 mobil PMK yang diturunkan untuk memadamkan api yang cukup besar di pinggir jalan raya itu.

“Armada yang terlibat, 1 PMK Kabupaten 1 PMK PIER,” tambahnya.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, apakah ada kesengajaan atau unsur lain hingga terjadi kebakaran. Beberapa warga sempat berceletuk, kebakaran bisa saja terjadi akibat bara puntung rokok, yang dibuang sembarangan pengguna jalan, hingga memunculkan api di bengkel tamban ban itu. Saat ini petugas masih menyelidiki lebih lanjut peristiwa ini. (may/ono)