Gara-gara Sampah, Mebel di Beji Ini Nyaris Jadi Arang

923

Beji (wartabromo.com) – Gudang mebel di Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan nyaris menjadi arang. Penyebabnya, limbah kayu yang menumpuk di areal gudang, terbakar akibat pembakaran sampah.

Peristiwa amukan si jago merah di tempat usaha mebeler diketahui milik Ferdi itu, diperkirakan terjadi sekitar pukul 24.00 WIB, Jumat (7/9/2018).

Sebelumnya tak terdapat tanda-tanda kebakaran. Bahkan, saat itu sejumlah warga tengah bercengkrama di sekitar gudang. Sedangkan, di sekitar lokasi terdapat api dari sampah yang sepertinya, malam itu sengaja dibakar. Beberapa sumber menyebutkan, malam itu warga kemudian meninggalkan lokasi, hingga kondisi sekitar kembali sepi.

Tidak dijelaskan, siapa yang membakar sampah yang juga berdekatan dengan lokasi gudang mebel. Tanpa diduga-duga, api merembet ke tumpukan kayu limbah di depan gudang.

Baca Juga :   Kampung Terendam, Korban Banjir Dikirimi Tanki Air Bersih

Beberapa saat, api membumbung tinggi. Hembusan angin sepertinya membuat api cepat membesar.

Beruntung, kondisi itu segera diketahui oleh pemilik mebel, hingga cepat-cepat mencoba memadamkan api.

Dengan alat seadanya, dibantu sejumlah warga lain, Ferdi terus berusaha memadamkan api. Tapi api sulit dijinakkan, bahkan seakan-akan kian membesar, hingga terus merembet ke beberapa produk setengah jadi miliknya.

Tanpa sungkan, Ferdi pun melaporkan kejadian itu ke PMK Kabupaten Pasuruan. Tidak berapa lama, sekitar 30 menit diketahuinya kebakaran, petugas datang dan langsung menyemprotkan air, memadamkan api yang membakar limbah kayu tersebut.

“Kebakaran disebabkan dari pembakaran sampah, kemudian merembet ke tumpukan limbah kayu,” ujar Ruspandi, Kepala PMK Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Sidang Pedepokan Dimas Kanjeng, Kesaksian Istri Terdakwa Malah Memberatkan

Dipastikan tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun, peristiwa ini diakui sempat membuat panik, karena lokasi kebakaran berdekatan dengan rumah warga. (ono/ono)