Gudang Mebel di Pasar Randusari Terbakar

1229

Pasuruan (wartabromo.com) – Kebakaran terjadi pada sebuah gudang mebel di┬ápasar mebel Randusari, Kota Pasuruan. Gudang terbakar ketika tak ada aktivitas, sehingga belum diketahui penyebab kebakaran.

Peristiwa amukan api pada Selasa malam kemarin itu dialami oleh pengusaha mebel bernama Sutrisno.

Belum ada penjelasan resmi disampaikan oleh pihak kepolisian, terkait peristiwa yang terjadi di pasar mebel, termasuk di Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo, kota Pasuruan itu.

Hanya saja dari pengakuan sejumlah warga, api tiba-tiba membara dan meludeskan hampir sebagian besar bahan-bahan kayu maupun produk mebel setengah jadi.

Meski belum dapat dipastikan, kebakaran diperkirakan bermula dari salah satu sudut gudang bagian spet, hingga api menjalar dan membuat isi gudang menjadi arang.

Baca Juga :   Gelar Apel Kesetiaan, PCNU Kabupaten Pasuruan Desak Usut Tuntas Penyadapan SBY

Besarnya kebakaran, membuat pemadam kebakaran (damkar) wilayah Kota Pasuruan meminta bantuan PMK Kabupaten Pasuruan.

Untuk beberapa saat, petugas bisa dibilang cukup kewalahan, coba jinakkan api. Bahkan, agar lebih leluasa melakukan penyemprotan hidran ke titik api, petugas terpaksa menjebol tembok yang mengelilingi gudang.

Setelah sekian lama berjibaku, dibantu warga sekitar, petugas damkar akhirnya berhasil padamkan api.

“Setelah mendapat laporan dan permintaan bantuan. Kami langsung meluncur dan melakukan pemadaman. 8 personil kami terjunkan. Juga berkoordinasi dengan aparat desa dan pihak terkait,” kata Ruspandi, Kepala PMK Pasuruan.

Kondisi gudang saat ini sudah menjadi puing. Belum diketahui penyebab kebakaran di gudang milik Sutrisno ini. Diperkirakan, kerugian materiil yang dialami, ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (ono/ono)