Gus Irsyad Bagi-bagi Mangga Alpukat di Kirab Satu untuk Negeri

0
485
Gus Irsyad menunjukkan ke pentolan GP Ansor dan peserta kirab Satu untuk Negeri, cara membelah mangga alpukat. Foto: Ardiana Putri.

Pasuruan (wartabromo.com) – Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) bagi-bagi mangga alpukat dalam acara Kirab Satu untuk Negeri oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Minggu (7/10/2018). Aksi itu, bagian dari upaya promosi potensi ekonomi daerah.

Ajang bagi-bagi dilakukan spontan oleh orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini, ketika ia memberi sambutan dalam kirab Satu untuk Negeri.

“Ini sudah diakui oleh menteri pertanian, menjadi mangga khas kabupaten Pasuruan,” terang Irsyad bangga.

Ia juga mengatakan, bahwa mangga ini hanya bisa ditanam di Rembang Pasuruan. Sambil mengenalkan mangga alpukat, Gus Irsyad juga membagikan mangga-mangga itu pada para pentolan GP Ansor yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Para peserta Kirab Satu Untuk Negeri, kontan saja bergemuruh, seakan berharap semuanya bisa dapat jatah mangga dari tangan bupati.

Gus Irsyad kemudian menyatakan sebuah akad, jika produksi mangga alpukat selalu meningkat dan akan membantu branding secara serius. Dengan upaya itu, harapannya agar mangga alpukat kian meluas, kian diterima pasar.

Dirinyapun mencoba untuk mengantisipasi jangan sampai mangga dari luar daerah yang bukan kategori alpukat dilabeli mangga alpukat. “Itu akan merugikan petani,” ungkapnya. (trp/ono)