Dari Panggung KDI, Penyanyi ini Pindah Haluan ke Kontes Legislatif

1708

Lumajang (wartabromo.com) – Finalis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015 asal Lumajang mencalonkan diri di kursi DPRD Kabupaten Lumajang. Ia mengatasnamakan diri sebagai perwakilan pemuda.

Eni Hamdiyah, penyanyi dangdut ini mengaku, pencalonannya sebagai bentuk gebrakan bagi para pemuda di Lumajang. Menurutnya, keterwakilan pemuda di kursi legislatif masih sangat sedikit.

“Keterwakilan pemuda sangat sedikit, hitungan jari. Maka dari itu saya pengennya sebagai penggerak di kalangan pemuda. Mewujudkan aspirasi pemuda yang belum terwujud sampai sekarang,” ujarnya, Senin (29/10/2018).

Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berkeyakinan bahwa banyak sekali talenta atau bakat dari pemuda di Kabupaten Lumajang selama ini tidak tersalurkan dengan baik. Diantaranya pada bidang kesenian.

Baca Juga :   Ada Rest Area Fungsional di Tol Rembang-Pasuruan

“Banyak talenta tersembunyi tidak tersalurkan. Seperti di bidang kesenian, olahraga. Kalau ada keterwakilan pemuda bisa diwujudkan hal tersebut,” tegasnya.

Perempuan yang mempunyai 1 anak ini mengatakan, selain mewakili pemuda, Eni ingin sekali menggerakkan perempuan, khususnya di daerah pencalonannya. Ia menyebutkan selama ini pekerjaan ibu-ibu disekitarnya masih kurang sesuai.

“Banyak ibu-ibu yang mencari rumput, ya saya inginnya mereka itu bekerja membuat kerajinan atau apa. Saya ingin membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” jelas Eni.

Saat memantapkan diri menjadi Caleg di Daerah Pemilihan Kedungjajang, Randuagung, Klaka dan Ranuyoso ini, Eni mengaku harus merelakan jadwal “manggung”nya.

“Kalau nyanyi masalah hobi, mendarah daging, tidak mungkin bisa dihindari, masih tetap. Tapi kalau sampai ngejob sih ya mengurangi lah,” pungkasnya. (may/ono)