Bakal Seru! Ulama-Umaro Pasuruan Hadapi Artis dan Komedian

1273
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dkk menjalani sesi latihan untuk laga amal di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Jum'at (2/11/2018) pagi. Foto : Istimewa.

Bangil (wartabromo.com) – Ulmar FC (Ulama dan Umaro) akan saling berebut bola dengan komedian Ibu Kota, Komando FC di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil, Minggu (4/11/2018). Laga didedikasikan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Ajang laga sepakbola amal diprediksi akan berjalan seru dan menghibur. Ulmar FC telah mempersiapkan diri dengan melakukan latihan ringan dan simulasi bertanding, menjaga sentuhan para pemain yang bermaterikan ulama Kabupaten Pasuruan.

Mereka dalam Ulmar FC itu, diantaranya Habib Zein Bin Hasan Al Baharun, Pengasuh PP Dalwa Raci Bangil; KH. Dr. Habib Segaf Bin Hasan Al Baharun Pengasuh Pengajian Al Busro Bangil, dan masih banyak lagi.

Eiit, tak ketinggalan, Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono menjadi salah satu elemen penting, skuad Ulmar FC di lini tengah.

Dikapteni Bupati Pasuruan, Gus Irsyad, kesebelasan Ulmar FC, sepertinya bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

“Siap untuk Minggu besok. Semoga laga persahabatan ini bisa memberikan motivasi bagi saudara kita untuk bangkit dari gempa dan tsunami,” ujar Gus Irsyad sapaan akrab Bupati.

Di kubu lawan, Komando FC memiliki skuadra yang juga tidak boleh diremehkan. Tim yang dibentuk tahun 2015 itu bakal diperkuat oleh pemain sayap yang sudah tak asing lagi yakni, Leo Saputra mantan pemain Persija Jakarta.

Seperti namanya, Komando FC merupakan kepanjangan dari Komedian, Musisi dan Atlet Indonesia.

Selain Leo, komedian Komeng, Jarwo Kwat, Bedu dkk bakal ikut meramaikan laga yang akan di gelar pukul 06.00 WIB di stadion Pogar itu.

Malah, mantan pebulu tangkis andalan Indonesia, Taufiq Hidayat bersama musisi papan atas seperti Ikmal Tobing, Sandy Canester dkk juga ikut dalam rombongan dari Jakarta, melawan Umaro dan Ulama.

Sebelum laga amal digelar, para penonton akan disuguhi olahraga bersama antara TNI – Polri di Stadion. Olahraga bersama ini dan laga ini juga masuk dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke-1089.

Ehmm…, mau tahu keseruan mereka saling berebut bola dan masukkan bola ke gawang? Tunggu hari Minggu besok ya? Free lhoo. (wil/ono)