Hujan Deras, Kebakaran Hebat di Pasar Pronojiwo Padam

1448
Foto : Istimewa

Lumajang (wartabromo.com) – Api yang membakar kios di Pasar Pronojiwo akhirnya berhasil padam. Hujan cukup deras yang mengguyur wilayah tersebut, membantu menjinakkan kobaran api.

Menurut informasi, api berhasil padam sekira pukul 20.00 WIB. Pita, salah seorang pedagang mengatakan, kebakaran tersebut terjadi mulai ba’da maghrib. Api dengan cepat membakar puluhan los (lapak sementara) di area parkir Terminal Pronojiwo.

“Iya, tinggal sedikit lagi merambat ke toko saya yang ada di dalam,” ujarnya.

Dikatakan kemudian, los ini terbuat dari kayu dan triplek. Hal ini menyebabkan api semakin besar merembet ke seluruh los.

Api berhasil padam setelah hujan yang turun semakin deras. Petugas pemadam kebakaran yang sedianya memadamkan api, sampai di lokasi kejadian ketika kobaran api sudah padam. Lantas, mereka melakukan pembasahan di area-area sisa kebakaran.

“Alhamdulilah sudah padam, dibantu hujan tadi,” ujarnya.

Sampai saat ini, belum ada laporan korban jiwa. Los tersebut sepi, karena pedagang sudah pulang saat terjadinya kebakaran.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran terjadi. Pihak terkait masih belum bisa dikonfirmasi terkait kebakaran hebat ini.(may/ono)