Siswi Difabel Asal Probolinggo Dikenal Pintar dan Lugas Di Sekolah

1566

Probolinggo (wartabromo.com) – Melisa, siswi difabel kelas II di SDN Tukul II, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, dikenal pintar. Selain itu, semangatnya untuk belajar sangat tinggi.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SDN Tukul II, Nyoto Setiadi, Rabu (7/11/2018). Ia menuturkan dalam penampilannya sehari-hari Melisa tenang dan diam.

“Kalau diajak bicara, menyenangkan. Tidak grogi, tidak minder,“ sebutnya mengenai keseharian Melisa di sekolah.

Sikap tenang itu, kata Nyoto, sedikit berbeda ketika di dalam kelas. Dimana Melisa sangat aktif belajar, tidak malu untuk bertanya ke guru yang mengajarnya.

“Anaknya pintar. Kalau ada tugas, ia biasa selesai duluan dan hasilnya cukup memuaskan,” tutur pria yang juga merangkap sebagai kepala SDN Tukul I ini.

Baca Juga :   Ajak Polisi, Warga Beji Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga di Lokasi Tabrakan Kereta vs L-300

Meski supel dan banyal teman, Melisa enggan bergantung pada teman-teman kelasnya. Misalkanya ketika membetulkan hijab.

“Dia kan suka menggambar, persiapannya dilakukan sendiri. Ia dengan telaten menggambar dengan menggunakan jari kaki kanannya. Ia anak yang mandiri. Memasang dan membetulkan hijab sendiri,” tandas Nyoto.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Melisa mendadak viral. Kegigihannya menimba ilmu mendapat apresiasi dari warnaget. Bocah kelas II itu, mendadak jadi perhatian netizen setelah video dan fotonya saat belajar viral di medsos, terutama facebook. Hal itu terjadi setelah sebuah akun bernama Muhamad Hasim mengunggah video dan foto-foto Melisa saat belajar di grup info lantas dan kriminal kota/kabupaten Probolinggo (salam satu aspal).

Baca Juga :   Kecelakaan Beruntun Purwosari, Kendaraan dari Surabaya Belum Bergerak

Sejak diunggah pada Selasa (6/11/2018) pukul 09.30 WIB tersebut, telah dibagikan ratusan kali dan mendapat ribuan like. Video dan foto itu diambil saat Kepala SMPN I Sumber, Asim, berkunjung ke sekolah Melisa bersama pengurus OSIS, Selasa (6/11/2018) pagi.

Saat itu, Melisa berada di kelas, belajar bersama 9 siswa-siswi kelas 2. Dalam video tersebut, tampak Melisa menulis di papan tulis dengan kaki kanannya, menggunakan kapur. Ia menulis kalimat “Cita-cita ingin jadi guru,”. Selain itu, ada juga foto tulisan Melisa di buku. (saw/saw)