Kyai Ma’ruf Datang di Haul Kyai Hamid

1136
KH Ma'ruf Amin menuju Pondok Pesantren Salafiyah Kota Pasuruan. (Foto : Akhmad Romadoni)

Pasuruan (wartabromo.com) – Haul KH Abdul Hamid ke-37 terdapat kejutan. Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ma’ruf Amin hadir ke lokasi haul.

Cawapres nomor urut 01 itu datang ketika KH Idris Hamid tengah memberikan sambutan di panggung utama, Pondok Pesantren Salafiyah, Kota Pasuruan.

Putra KH Abdul Hamid itu, untuk beberapa saat menghentikan pidatonya, tatkala kyai yang saat ini ditetapkan menjadi pasangan Capres Joko Widodo itu berjalan menuju lokasi utama haul.

“Ada tamu agung, mustasyar PBNU,” ujar Gus Idris, panggilan akrab KH Idris Hamid.

Tidak berapa lama, Gus Idris menyinggung peran dan posisi penting NU. Sebagai sebuah organisasi Islam terbesar di Indonesia, NU dinilai telah teruji menjaga keutuhan negara dan bangsa.

Sekedar diketahui, kyai Ma’ruf sebelumnya datang dengan mengendarai mobil golf. Sempat dikabarkan, berkunjung ke makam Syarifah Khodijah di Bangil.

Hingga warta ini disusun, Kyai Ma’ruf memberikan sambutan, usai Saifullah Yusuf, menyatakan pamit ke jamaah haul, karena dalam beberapa waktu akan menuntaskan masa jabatan sebagai Wakil Gubernur Jatim. (ono/ono)