Keseruan Festival Budaya Negeri Sakura di Pasuruan Japan Fest

1844

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasuruan Japan Festival digelar di SMK Untung Suropati Pasuruan, Minggu (18/11/2018). Acara ini berlangsung seru dan sangat meriah dengan banyaknya pernak-pernik khas Negeri Sakura yang sengaja ditampilkan.

Bermacam kebudayaan khas Jepang ditampilkan di Pasuruan Japan Fest kali ini. Mulai dari cosplay, Japan song, Japan dance cover, desain karakter anime Jepang, hingga berbagai makanan Khas Jepang dapat ditemukan dengan mudah di sini.

Acara dibuka oleh Kyosa, kelompok dance cover dari Sastra Jepang Universitas Brawijaya Malang. Ratusan pengunjung yang hadir saat itu terlihat begitu asyik dan tampak menikmati acara tersebut.

Rizki Pratama Wijaya, Ketua penyelenggara Pasuruan Japan Fest mengungkapkan, acara ini sengaja digelar untuk mengenalkan komunitas-komunitas pecinta Jepang yang ada di Pasuruan ke masyarakat luas. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang berkumpulnya anak-anak muda sesama pecinta Jepang. Dengan begitu para anak muda Pasuruan dapat berkegiatan positif dan menyalurkan hobi yang memiliki manfaat.

Baca Juga :   9 dari 10 Korban Tewas Teridentifikasi, 1 Asal Negara Austria

“Pasuruan Japan Fest ini memang baru pertama kali ada di Pasuruan, namun antusiasme pengunjung yang hadir sudah sangat bagus,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Festival yang bertajuk “Berawal dari Mimpi” ini sengaja diusung oleh panitia acara, agar gabungan komunitas pecinta Jepang yang ada di Pasuruan ke depannya dapat menjalin kerjasama yang lebih baik. Sehingga dapat saling menukarkan energi positif satu sama lainnya.

Kuliner khas Jepang berjajar di Pasuruan Japan Fest

Giandra, rela jauh-jauh berangkat dari Kota Malang dan sengaja datang sejak pagi demi mengikuti festival ini. Mereka juga mengaku hampir selalu datang ke setiap event yang menampilkan budaya Jepang meskipun diselenggarakan di luar kota.

“Seru sih, kebetulan di Pasuruan baru pertama kali diadakan jadi kami rasa harus datang ke sini,” ungkap Giandra.

Baca Juga :   Belasan Senpi Anggota Polres Pasuruan Ditarik

Mahasiswa Sastra Jepang UB ini juga berharap, festival seperti ini rutin diadakan dan masyarakat Pasuruan sendiri semakin banyak yang mengapresiasi dengan ikut memeriahkan acara.(trp/**)