Jadi Korban Tabrak Lari, Nenek asal Leces Tewas Mengenaskan

1107

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang nenek tewas mengenaskan di jalan raya termasuk Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (1/12/2018). Nenek bernama Saminaryo (74), asal Dusun Jawahan RT 2/ RW 11, Desa Jorongan itu menjadi korban tabrak lari.

Menurut penuturan warga setempat, Saminaryo adalah seorang buruh tani. Setiap pagi mencari sisa-sisa bawang yang tertinggal usai panen. Bawang yang didapatnya itu kemudian dijual, untuk menyambung hidup.

Nah, seperti biasa, sekitar pukul 07.00 WIB, sang nenek hendak mencari sisa bawang di barat jalan raya Probolinggo-Lumajang. Ia menyeberang dari arah timur ke barat. Tiba-tiba muncul sebuah minibus dan menabrak nenek renta ini. Sayang sopir minibus kabur, meninggalkan korban

“Saya sendiri mendapat informasi dari media sosial bahwa terjadi kecelakaan yang menimpa warga saya. Kemudian saya ke lokasi untuk mengecek kebenarannya. Saya tidak tahu juga kronologis persisnya seperti apa. Saat saya tanya warga, katanya ditabrak mobil Elf yang langsung kabur. Cuma, tak jelas juga mobilnya melaju dari arah mana dan hendak kemana,” tutur Kepala Dusun Jawahan, Susilo.

Susilo mengatakan ketika mendapati warganya sudah menjadi mayat, ia melaporkan kejadian itu ke Polsek Leces. Pihak kepolisian kemudian ke TKP untuk mengvakuasi jenasah Saminaryo kamar mayat RSUD dr Moh Saleh Kota Probolinggo.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kasus tabrak lari ini. Petugas hingga saat ini, masih melakukan olah tempat kejadian perkara. (fng/saw)