Kapolres Perintahkan Tembak Pengacau Lumajang

0
1660
Kapolres Lumajang, AKBP. Muhammad Arsal Sahban, saat cek pasukan.

Lumajang (wartabromo.com) – Kapolres Lumajang perintahkan anggotanya tembak pelaku kejahatan yang bahayakan warganya. Hasilnya, dalam sebulan terakhir, 4 begal di Lumajang berhasil dilumpuhkan.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengaku, pada awal menjabat telah memberikan instruksi untuk menindak tegas pelaku kriminalitas yang merajalela di Lumajang.

“Saya memang memerintahkan anggota yang ada di lapangan agar dengan tegas menembak para pelaku pengacau di wilayah Lumajang. Apalagi kalau mereka sudah membahayakan masyarakat umum maupun petugas, silahkan dengan tegas melumpuhkan dengan senjata api yang anggota bawa,” tegas Arsal, Selasa (2/1/2018).

Tercatat, selama 1,5 bulan terakhir, sebanyak 8 pelaku kejahatan yang mencoba kabur dan melakukan perlawanan saat ditangkap petugas, telah dilumpuhkan. Diantaranya 4 begal, 2 pelaku pencurian motor, dan 2 pelaku pemerkosaan di bawah umur.

“Ingat, mereka bisa lari dari kejaran kami saat ini, tetapi mereka tak akan bisa bersembunyi selamanya,” pungkasnya.

Arsal yakin, dengan melakukan tindakan ini, dapat mengurangi tindak kriminalitas di wilayah Lumajang. Khususnya kasus tindak pidana begal. Bahkan, Pria yang baru saja bertugas di Lumajang ini pun memberikan iming-iming kepada warga yang berhasil mengungkap hingga menangkap pelaku begal, dengan memberikan gajinya selama 1 bulan. (may/ono)