Aqua Keboncandi dan Yayasan Satu Daun Bersinergi Bentuk Pendidikan Lingkungan Sekolah

0
249

Pasuruan (wartabromo.com) – AQUA Keboncandi bersama dengan Yayasan Satu Daun, gelar workshop Pendidikan Lingkungan Sekolah Sahabat Mata Air. Program ini untuk memperbaiki kualitas lingkungan di Kabupaten Pasuruan.

CSR Koordinator Pabrik AQUA Keboncandi, Hari Wicaksono mengatakan, program ini dilatarbelakangi terancamanya ekologi alam saat ini.

Salah satu bagian dari aksi kegiatan Sekolah Sahabat Mata Air (SSMA) yaitu dengan mengadakan workshop Guru pendamping komunitas pecinta lingkungan hidup (KPLH) pada Kamis (3/1/2018) lalu yang dihadiri oleh DLH Kabupaten Pasuruan, forum komunikasi peduli lingkungan (FKPL) dan 15 sekolah dampingan

“Tujuan program SSMA antara lain mendorong sekolah binaan menjadi sekolah berwawasan lingkungan (sekolah adiwiyata), serta membentuk kader-kader lingkungan yang peduli pada lingkungan sekitar sehingga meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Sareh Rudianto, pendamping dari Yayasan Satu Daun. Ia menambahkan, kegiatan utama dalam program ini adalah penguatan kapasitas pendamping KPLH Sekolah. Nantinya akan ada kegiatan tingkat lanjut seperti Kemah Kader Konservasi yang digelar akhir bulan Januari ini.

Sementara itu, Heri Sugeng Priyono, kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kabupaten Pasuruan mengaku mendukung kegiatan yang dilakukan PT. Tirta Investama (Aqua Danone). Pihaknya akan mensuport penuh terhadap kegiatan kegiatan serupa yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan. (**/**)