Kasus Prostitusi Online Vanessa Angel, Pengusaha Tambang Asal Lumajang disebut Jadi “Penyewa”

0
1966
Vanessa Angel. Foto : Instagram Vanessa Angel

Lumajang (wartabromo.com) – Kasus prostitusi online, melibatkan artis Vanessa Angel menggegerkan dunia maya. Pengusaha tambang di Lumajang bahkan disebut-sebut yang menjadi penyewa ‘jasa’ aktris FTV itu.

Dinukil dari detik.com, Kasubdit V Cyber Crime Ditreakrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi mengatakan, pengusaha tersebut berinisial R, atau biasa dikenal dengan nama Rian.

“Iya pengusaha tambang, di Lumajang,” katanya, Senin (7/1/2019).

Masih kata Harissandi, Rian diketahui memesan Vanessa saat ia sedang berada di Surabaya. Pria berusia 40-50 tahun ini pula yang rela membayar Rp 80 juta sebagai jasa prostitusi itu.

Sementara itu, penyidik hanya dapat melakukan pemeriksaan terhadap Rian beberapa jam sebagai saksi. Hal ini karena belum ada Undang-undang yang bisa menjerat pria yang memesan jasa prostitusi itu.

“Karena tidak ada undang-undang yang menjerat. Sementara kita periksa sebagai saksi. Pasalnya yang kita terapkan muncikari, karena penyedianya kan muncikari,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Vanessa Angel dan Rian digerebek di salah satu Hotel di Surabaya, Sabtu (5/1/2019). Ia tertangkap basah saat sedang berhubungan badan.

Bukan hanya Vanessa, salah satu artis bernama Avriellia Shaqqila beserta wanita yang merupakan mucikari diamankan petugas.

2 mucikari dinyatakan sebagai tersangka karena terbukti menjadi penyedia 45 artis dan 100 model dalam kasus prostitusi online.(may/ono)