2 Motor Warga Pogar Amblas Digondol Pencuri

2145
Petugas Polsek Bangil, saat melakukan penyelidikan di rumah Gatot, korban aksi Pencuri motor.

Bangil (wartabromo.com) – Aksi pencurian motor sepertinya kian marak. Kali ini, dua motor milik warga Bangil, Kabupaten Pasuruan amblas, dibawa kabur pencuri.

Korban aksi pencurian tersebut bernama Gatot Sudarmadi, tercatat beralamat di Jl Stasiun RT 03 RW 03, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Gatot, pencurian itu berada di rumah barunya di Perumahan Kolursari, Bangil, diketahui ketika dua orang tetangganya, tiba-tiba masuk, memberitahu kalau pagar rumahnya terbuka. Mereka sepertinya curiga ada yang tidak beres, tatkala melihat pagar, yang sehari-hari terkunci itu, kali ini malah terbuka lebar.

Saat itu, dua tetangga, yang biasa dipanggil Mbah Ya dan Bu Markatam itu, disebutnya hendak ke masjid, sekitar pukul 03.30 WIB, Jumat (11/1/2019).

“Saat Mbah Ya dan Bu Markatam mengetuk pintu, kebetulan semua pada tidur,” ujar Gatot.

Gatot pun membuka pintu rumah yang sudah lebih 18 bulan ditempatinya itu, dan menerima dua perempuan tetangganya tadi. Setelah diberitahu pagarnya terbuka, ia pun terkejut, dua motor Honda Vario 150, masing-masing bernopol N-3475-TBZ dan N-6635-TCM, miliknya hilang. Tak hanya itu, pencuri juga mengembat beberapa helm yang ditaruh di atas kedua motor.

Menyadari telah menjadi korban pencurian, Gatot bersama sejumlah keluarganya kemudian lapor ke pihak kepolisian. “Langsung ke Polsek Bangil,” ujarnya.

Motor keluaran 2010 dan 2018 itu, menurutnya sudah sehari-hari diparkir di teras rumah. Bahkan, malam sebelumnya, sekitar pukul 10.30 WIB, ia telah mengamankan kunci motornya selain juga memastikan pagar rumah dalam keadaan terkunci.

Menempatkan motor di teras rumah pada malam hari pun bertahun-tahun dilakukan, sehingga ia tak menyangka motor yang biasa digunakannya itu raib.

“Satunya, milik anak saya dan yang keluaran anyar, saya yang menggunakan,” terangnya.

Atas laporan itu, polisi pun langsung melakukan pemeriksaan ke rumah Gatot, lokasi pencurian motor.

Dalam penyelidikan, sejumlah keterangan dari korban maupun kesaksian warga, terungkap bila dalam beberapa hari terakhir, sejumlah remaja tak dikenal kerap hilir mudik pada malam hari, di depan rumah Gatot.

“Kayaknya mengintai gitu. Kurang lebih empat orang,” duga Gatot.

Kasus pencurian motor di dalam rumah, nampaknya kian marak. Dari penelusuran, setidaknya di wilayah Bangil, terdapat 4-5 pencurian motor. Bahkan tak hanya di Kabupaten Pasuruan, sejumlah peristiwa pencurian motor juga kerap terjadi di wilayah Kota Pasuruan.

Pada Kamis kemarin, seorang pencuri nyaris saja membawa kabur motor milik warga Perum Graha Candi. Meski kemudian tertangkap, gara-gara terjebak portal di perumahan Sekarsono. (ono/ono)

__

Berita telah disunting, ada penambahan lokasi pencurian motor, di Kolur yang sebelumnya alpa tak tertulis. Sampai saat ini, Gatot, korban pencurian tercatat sebagai warga Pogar. Terimakasih.