Selain Musala SD, Pohon Tumbang Timpa 2 Rumah di Gempol

1198

Pasuruan (wartabromo.com) – Hujan mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik. Bahkan, dua rumah rusak, tertimpa pohon.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, terdapat lima titik pohon tumbang yang mengakibatkan aktivitas warga sempat terganggu. Lima titik tersebut berada di sekitar area lapangan golf Pandaan, Poslantas Kecamatan Prigen, di Kecamatan Rejoso dan di Kecamatan Sukorejo, tepatnya di dekat pasar, serta di Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol.

“Yang di Sumbersuko ini sampai menimpa dua rumah, hingga kini masih kami pantau,” ungkap Bakti Jati Permana, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan.

Sementara, dua pohon tumbang di sekitar SD Tambakrejo, Kecamatan Kraton, sudah mulai dibersihkan. Sebelumnya, Musala sekolah tertimpa.

Baca Juga :   Takut Orang Tua Dibunuh, Dua Gadis Belia Rela Jadi Budak Nafsu sang Paman

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini. Hanya kerugian berupa materiil.

BPBD meminta agar masyarakat harus tetap waspada karena puncak hujan disertai angin kencang dan petir masih akan terjadi hingga bulan Februari mendatang.

“Harus tetap waspada karena puncak hujan masih akan terjadi hingga bulan depan,” imbuhnya.

Sementara berdasarkan pantauan Wartabromo, selain lokasi yang terpantau BPBD tersebut, di beberapa lokasi juga terjadi pohon tumbang. Yakni di Desa Kenep, Kecamatan Beji dan sekitar jalan raya Tambakrejo, Kecamatan Kraton. (ptr/ono)