Menelisik Sejarah Mistis Banyubiru

8179
Orang-orang niatnya ke tempat ini untuk refreshing sehingga wajahnya terlihat berseri-seri dan suasana hatinya senang. Makanya wajahnya terlihat awet muda.

Laporan: Ardiana Putri

PEMANDIAN alam Banyubiru menyimpan eksotisme tersendiri. Selain menjadi salah satu destinasi pemandian yang dikenal dengan kealamiannya, kolam pemandian ini juga menyimpan kisah mistis yang menarik untuk ditelisik.

Konon, air kolamnya yang berasal dari sumber ini dapat membuat wajah terlihat awet muda. Selain itu, banyak orang datang untuk niatan berobat. Tak hanya sampai di situ, Banyubiru menyimpan ribuan ikan keramat.

“Kalau mandi di sini membuat orang terlihat awet muda memang iya, karena orang-orang niatnya ke tempat ini untuk refreshing sehingga wajahnya terlihat berseri-seri dan suasana hatinya senang. Makanya wajahnya terlihat awet muda,” ungkap sang juru kunci.

Baca Juga :   Natal dan Tahun Baru, 144.464 Personil TNI-Polri Siap Dikerahkan
Subandi (60), Juru Kunci Banyubiru.

Adalah Subandi (60) warga asli Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan mengungkap sejarah kisah mistis kolam pemadian Banyubiru. Beberapa hari yang lalu, Wartabromo berkesempatan menemui sang juru kunci Banyubiru tersebut.