Vlog Bupati “Pemandian Syariah Banyubiru”

1613

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemandian alam Banyubiru merupakan salah satu wisata alam yang menjadi andalan Kabupaten Pasuruan terutama masyarakat di wilayah Pasuruan bagian timur seperti Gondangwetan, Winongan, Warungdowo, Grati, Lekok dan Nguling.

Pemandian ini sudah populer sejak jaman Hindia Belanda hingga sekarang. Meski seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan pemandian dan kolam renang buatan di wilayah Pasuruan. Namun pesona Banyubiru seperti tak ada habisnya.

Hal ini pula yang memacu semangat Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dan jajarannya untuk semakin mempromosikan pemandian yang konon memiliki sejarah terpendam tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Pasuruan melalui vlog video yang dibuatnya saat berkunjung ke pemandian Banyubiru, Minggu (3/2/2019) pagi.

Irsyad Yusuf tampak begitu bersemangat menunjukkan lokasi pemandian Banyubiru yang kerap dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar daerah termasuk rencana untuk menjadikan Banyubiru sebagai pemandian Syariah.

“Nanti kita berharap, ada pemandian syariah yang konsepnya pembagian antara pengunjung putra dan perempuan, ” kata Irsyad Yusuf dalam video vlognya.

Simak keseruannya video vlog Bupati Pasuruan di pemandian alam banyubiru. (yog/yog)