2 Hari ke Depan, Hujan Disertai Petir Hantui Pasuruan hingga Lumajang

0
1121

Pasuruan (wartabromo.com) – Hujan disertai petir dan angin kencang diperkirakan berlangsung pada dua hari ke depan. Peringatan dini ini diungkapkan BMKG untuk beberapa wilayah di Jawa Timur.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya, warga di wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan beberapa wilayah di Jawa Timur diimbau untuk waspada.

Hal ini dibenarkan oleh Sujabar, Kepala Stasiun Geofisika Tretes, Prigen. Ia mengimbau, warga  perlu meningkatkan kewaspadaan.

“Di wilayah langganan banjir di Pasuruan, warga setidaknya harus bersiap dan waspada karena berdasarkan prakiraan cuaca, hujan lebat masih akan terjadi hingga dua hari ke depan,” ungkapnya saat dihubungi Wartabromo, Selasa (13/2/2019).

Sama halnya dengan di Lumajang, hujan dengan intensitas sedang hingga deras diperkirakan terus berlangsung. Bahkan hari ini, beberapa kawasan di Lumajang mengalami hujan deras. Cuaca mendung juga nampak dari pagi hingga malam hari. Ditambah lagi, angin kencang juga membuat menumbangkan sejumlah pohon di Kabupaten Lumajang pada beberapa hari kemarin.

“12-15 Februari 2019 ada Kabupaten Lumajang, tempat kita dalam list (Peringatan Dini BMKG, red). Tetap tingkatkan kewaspadaan ya lur... Segera hubungi kami bila terjadi kejadian yang menonjol ya,” twit akun BPBD Lumajang.(ptr/may)