Lagi, Banjir “Bertamu” di Wilayah Timur Pasuruan

0
868
Banjir di Dusun Kebrukan.

Rejoso (wartabromo.com) – Hujan mengguyur beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan pada Selasa, (12/2/2019) malam. Akibatnya, wilayah timur Pasuruan banjir dan debit air terus naik hingga pagi ini.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, 3 Kecamatan di wilayah timur Pasuruan tergenang banjir sejak Selasa dini hari. 3 wilayah tersebut yakni, Winongan, Grati dan Rejoso.

“Genangan banjir terpantau sejak tengah malam, sampai pagi ini di beberapa wilayah bahkan belum juga surut,” ungkap Bakti Jati Permana, Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan.

Banjir yang melanda wilayah tersebut merupakan banjir kiriman dari salah satu sungai di Kecamatan Lumbang.

“Jajaran BPBD Kabupaten Pasuruan bersama beberapa relawan sudah standby di tempat, warga dapat segera melapor jika sewaktu-waktu terjadi kejadian yang membahayakan,” imbuh Bakti.

Sementara itu, banjir yang menggenang di Desa Bandaran, Kecamatan Winongan tingginya mencapai 20-30 cm. Lalu di Dusun Kebrukan, Desa Kedawung Kulon dan Dusun Krawan, Desa Kedawung Wetan ketinggian air mencapai 40-50 cm. Banjir tertinggi terpantau di Desa Toyaning, Kecamatan Rejoso, yakni mencapai 50-60 cm.

“Masuk ke rumah dan tingginya sampai sekitar 60 cm, bahkan ini semakin naik,” ungkap Khoirul Anam, warga Desa Toyaning. (ptr/may)