Koran Online 9 Maret : Kisah Memprihatinkan Pasutri Lansia, hingga Berkenalan dengan Perempuan Inspiratif

565

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 Maret 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (9/3/2019). Mulai Kisah Memprihatinkan Pasutri Lansia, hingga Berkenalan dengan Perempuan Inspiratif :

  1. Nyopet di Probolinggo, Warga Pasuruan Ditangkap

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang pria, asal Pasuruan diamankan warga dan anggota Polres Probolinggo Kota. Ia terpergok saat mencopet di keramaian Harlah Muslimat NU.

Copet itu bernama Adi Cahyono (42), Desa Gading, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Petani di Pasrepan Dibondet Gara-gara Acungkan Celurit dan Lafadzkan Basmalah
Sodik saat dipamerkan di Mapolsek Pasrepan, Jumat (8/3/2019). Pria ini nekat melemparkan dua bondet miliknya, setelah Misnalim acungkan celurit sambil Lafadzkan basmalah.

Pasrepan (wartabromo.com) – Pelaku sempat melempar dua bondet (bom ikan) ke petani Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Bondet dilempar setelah mendapati korban acungkan celurit disertai bacaan basmalah.

Hal itu diungkapkan Jafar Sodik (29) kepada penyidik di Mapolsek Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, Jumat (8/3/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Kapal Batu Bara asal Kalsel Terdampar di Pantai Tempursari

 

Lumajang (wartabromo.com) – Sebuah kapal penarik tongkang batu bara terdampar di Pantai Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kecamatan Tempursari, Lumajang. Kapal tersebut diduga mengalami kerusakan pada bagian mesin.

Menurut informasi, kapal penarik tongkang yang membawa 11.230 ton batubara terlihat menepi sekitar 1 kilometer dari bibir pantai. Mereka berangkat dari Kalimantan Selatan sejak Senin (4/3/2019), menuju arah Cilacap. Simak Selengkapnya.

  1. Kisah Pasutri Lansia, Tinggal di Gubuk Reot hingga Makan Tunggu Pemberian Orang

 

Sakri dan Armani, pasutri lansia asal Kota Probolinggo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Sepasang suami istri (Pasutri) Sakri (70) dan Armani (66), warga Jalan KH Ahmad Dahlan, RT 5 RW 16 Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, tinggal di gubuk reot. Kehidupannya sangat memprihatinkan karena untuk makan menunggu pemberian orang.

Di rumah kecil berukuan 4 x 6 meter berdinding bambu, keduanya menghabiskan waktunya sambil menunggu belas asih warga setempat. Mereka tidak bisa kerja karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Penglihatan kedua pasutri renta tersebut, tidak bisa melihat alias buta. Simak Selengkapnya.

  1. Berkenalan dengan Perempuan Inspiratif, Penulis Kitab Dolanan Alam

ANIK Rotul Qori’ah (25), perempuan muda asal Dusun Pandelegan, Desa Sumberrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Sosoknya bisa dibilang bisa menjadi inspirasi.

Di usianya yang masih cukup muda ini, ia justru memilih untuk mengabdikan hidupnya dengan berkegiatan sosial di sebuah pusat edukasi permainan tradisional yang dinamainya, Bapetra. Simak Selengkapnya.