Facebook Rilis Fitur “Info Kandidat” Pemilu 2019, Coba Yuk!

1255
Fitur terbaru Facebook, Info Kandidat Pemilu 2019.

Lumajang (wartabromo.com) – Aplikasi Facebook meluncurkan fitur baru jelang Pemilu, 17 April 2019 mendatang. Fitur ini membantu para pemilih mendapatkan informasi terkait kandidat Presiden, hingga Legislatif.

Fitur ini berada pada menu Facebook tanda 3 di aplikasi pojok kanan atas. Warga Net yang ingin mendapatkan informasi, bisa langsung klik fitur Pemilu 2019. Tada… munculah beberapa kandidat Calon Presiden, Wakil Presiden, DPD dan DPR.

“Fitur baru ini memampukan masyarakat untuk membandingkan para kandidat. Sehingga mereka dapat membuat keputusan yang berdasar,” ujar Facebook dalam halamannya.

Nah, untuk mengetahui informasi calon di masing-masing wilayah, warga net harus mencantumkan lokasi terlebih dahulu. Misalnya pada wilayah Lumajang, Probolinggo, atau Pasuruan. Setelah itu, facebook akan menampilkan informasi kandidat ini.

Saat wartabromo mencoba fitur ini, terlihat bahwa informasi yang diperoleh facebook yakni berasal dari page, atau halaman milik masing-masing kandidat. Jika kandidat tidak memiliki halaman, maka page tersebut kosong. Hanya berisi beberapa informasi seperti tertera dalam facebook.

Namun jika kandidat rajin mengisi halamannya, maka pemilih bisa dengan mudah mengetahui informasi mengenai masing-masing calon. Termasuk visi misi, dokumentasi kunjungan video, dan lain sebagainya.

“Para kandidat dapat membuat empat video berdurasi 20 detik untuk memperkenalkan diri mereka. Video tersebut diproduksi oleh para kandidat dan tim mereka, dan tidak ada keterlibatan Facebook di dalam pembuatan konten tersebut,” lanjutnya.

Sayangnya, fitur ini hanya bisa diakses melalui aplikasi Facebook. Jika pengguna membuka facebook pada browser di handphone maupun laptop, fitur baru ini tidak akan dijumpai. Tertarik mencobanya? (may/ono)