Taklukkan Jalur Ekstrem Probolinggo, Kartini-an ala Teller Cantik

0
830

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang wanita memiliki cara unik untuk meneladani pahlawan perempuan, R.A Kartini. Ia berhasil menaklukkan jalur ekstrem offroad di Probolinggo.

Offroader cantik itu bernama Sintha Febrianati Fernanda, asal Banyuwangi. Seorang wanita dengan profesi teller Bank swasta ini menggemari olahraga ekstreem offroad 4×4. Dalam event just fighter track di Probolinggo, Sintha mulai dari jalur tanjakan curam. Ia juga menyusuri sungai dengan bebatuan besar, hingga medan berlumpur yang sangat licin.

Shinta dkk dijadwalkan akan melintasi jalur ini selama dua hari. Namun, ada beberapa pos untuk istirahat dan melepas penat.

Kartini milenial ini sudah sejak berada di bangku sekolah, menggeluti olahraga eksrem. Bersama sang ayah, anak pertama dari 4 bersaudara itu belajar banyak mengenai offroad. Ia pun menyampaikan motivasinya bisa menggeluti olahraga ini.

“Agar tetap semangat dan tegar menghadapi segala hal. yang terpenting adalah tetap menjadi diri sendiri, mungkin itu saja ya,” ujarnya, ditemui di hutan Purut, Minggu (21/4/22019).

Jalur ekstrem ini mempunyai panjang sekitar 26 kilometer, di hutan Purut, Kecamatan Lumbang. Shinta pun melewatinya dengan sangat mudah. Menggunakan jimny long keluaran tahun 1985, dengan tenaga 1.500 cc, Sintha mudah saja menaklukkan 18 obstacle kategori ekstrem.

“Dalam event offroad kali ini, ada sekitar 170 hingga 200 peserta dari seluruh jawa timur. terbagi dalam dua kelas. yakni kelas ekstreem dan kelas fun,” terang panitia offroad, Erwin Kristanto.

Kelas Fun yang dimaksud Erwin yakni mengenalkan wisata strategis di Probolinggo. Offroad ini pun diharapkan bisa menjadi agenda tahunan. Sebab meski harus melewati jalur ekstrem di Probolinggo, para driver disuguhi pemandangan yang indah dan tantangan yang berbeda. (lai/may)